Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

/rif Segera Jajal Pasar Eropa

Kompas.com - 23/06/2016, 10:53 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Band /rif akan melebarkan sayap ke dunia internasional setelah menjalin kerja sama dengan sebuah label di daratan Eropa.

Menurut vokalis /rif, Andy, band-nya sudah menemukan label yang cocok untuk menjalankan rencana tersebut.

"Kami ingin mencoba musik kita bisa diterima di daratan Eropa. Kami mendapatkan label yang cocok," ungkap Andy saat ditemui di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

"Kami kan keren, ha ha ha. Musik Indonesia keren, kami ada link-nya, enggak mudah juga bisa kerja sama ini, kami underground dan akhirnya sudah ada jalannya," imbuhnya.

Pelantun "Radja" ini tetap mengusung musik rock, tetapi lagu-lagu mereka menggunakan lirik dalam bahasa Inggris. "Masih rock, lirik bahasa Inggris semuanya. Kita semua jago bahasa inggris, ha ha ha. Ini tetap /rif, tapi cuma lirik aja berbahasa Inggris," kata Andy.

Andy dan sang gitaris, Ovy pun berharap /rif bisa diterima pendengar di Eropa.

"Kami atau karya /rif enggak pernah ada di sana. Semoga kami jadi band pertama yang rilis album di sana," ujar Andy.

"Kami menawarkan sesuatu yang berbeda. Di sana banyak juga kan band, musisi yang unik. Kita coba rekaman di sana dengan lirik bahasa Inggris juga, semoga mereka interest dengan band Indonesia denga hadirnya /rif merilis album di sana," Ovy menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com