Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/07/2016, 10:59 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Saipul Jamil menjalani shalat Idul Fitri pertamanya di Rumah Tahanan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (6/7/2016).

Meski tanpa didampingi keluarga kandungnya, Saipul merasa kedekatannya dengan tahanan lain seperti sebuah keluarga.

"Memang berbeda, karena tahun lalu kan di rumah, bersama keluarga. Tapi kali ini juga dengan keluarga yang lain, keluarga besar Cipinang," ujar Saipul saat ditemui seusai mengikuti shalat di halaman Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Menurut Saipul, meski pada awalnya sulit, pada akhirnya dia mampu menjalani ibadah puasa di dalam Rutan bersama tahanan lainnya.

Kegiatan keagamaan yang dilakukan bersama-sama membuat Saipul merasa seperti di rumah. Saipul mengaku tidak kesulitan untuk membaur dengan para tahanan di Rutan Cipinang dan merasa kegiatan bersama dengan para tahanan justru mempererat persaudaraan.

"Teman di sini sopan dan petugasnya baik. Juga support dari Kepala Rutan yang luar biasa untuk kami berkegiatan, khususnya kegiatan rohani. Di sini semua benar-benar diperhatikan, tidak ada kekurangan sama sekali," ungkapnya.

Saipul divonis 3 tahun penjara oleh Majelis Hakim pada Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Saipul dinilai terbukti melakukan percabulan terhadap seorang anak di bawah umur.

(Baca juga: Saipul Jamil Divonis 3 Tahun Penjara)

 

Kompas TV Siapa Nikmati Uang Suap Saipul?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com