Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Hari Tayang, "Rudy Habibie" Raih 795 Ribu Penonton

Kompas.com - 09/07/2016, 15:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Rudy Habibie telah ditonton 795.000 orang tepat 10 hari sejak ditayangkan pada 30 Juni 2016 lalu.

Informasi jumlah penonton film yang disutradarai Hanung Bramantyo itu diumumkan  oleh sang produser, Manoj Punjabi, melalui akun Instagram-nya, @manojpunjabimd.

"Terima kasih Indonesia, jumlah penonton Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) sudah mencapai 795.000!" tulis Manoj, Sabtu (9/7/2016).

 

Terima kasih Indonesia, jumlah penonton Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) sudah mencapai 795.000! Jangan lupa saksikan @rudyhabibie_ yang saat ini sedang tayang di bioskop #RudyHabibie #HabibieDanAinun2 #MDproject #FilmLebaran #FilmIndonesia #MDpictures #ProducerLife #ManojPunjabi #RudysKaffee #RudyHabibieBatik @habibiecenter @hanungbramantyo @md_entertainment @mulanisanjay @rudyskaffee @rudyhabibiebatik @chelseaislan @shania_punjabi @ernestprakasa @borisbokir_ @cakra.khan @mymusic.records @indahpermatas @bu_deedee @bastiansteel @officialpilarez @pandji.pragiwaksono @millanefernandez @corneliosunny @bima.azriel @rey_bong26 @iqbaal.e @alvaromaldini45 @gphpaundrakarna1 @teukuryz @cjrofficialphoto @melly_goeslaw @denmasipung @pinkypao @tyasubiaktosatrio @tyasubiakto @krisnapurna @wickedwidhi @retno_damayanti @khikmawan @satriobudiono @sctv_ @detikhot @detikcom @jawapos @cinemaxxtheater @cgvblitzcinema @cinema.21

A photo posted by Manoj Punjabi (@manojpunjabimd) on Jul 8, 2016 at 5:54pm PDT

Saat hari pertama tayang di bioskop, film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Chelsea Islan itu meraup 101.637 penonton. Jumlah tersebut terus meningkat hingga sepekan, yakni menjadi 525.000 penonton.

Diberitakan sebelumnya, Manoj Punjabi menyatakan optimistis bahwa prekuel film Habibie & Ainun tersebut akan mampu meraup 10 juta penonton.

"Film ini adalah kebanggaan bagi MD Entertainment dan mudah-mudahan bisa menjadi terobosan baru dan box office baru, target saya 10 juta penonton dan itu harus tembus 10 juta," tuturnya dalam konferensi pers di kantor MD Entertainment, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2016) malam.

Target Manoj tersebut sama dengan dua kali lipat perolehan penonton film Habibie & Ainun pada 2012 lalu yang berjumlah 4,5 juta.

"Kenapa target saya 10 juta? Karena saya sudah bisa membayangkan dari skenario dan hasil tes kamera video lima menitnya," ucap Manoj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com