Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Ajak Para Pelajar DKI Jakarta Tonton "3 Srikandi"

Kompas.com - 19/07/2016, 19:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tertarik untuk mengadakan kegiatan menonton bareng (nobar) film 3 Srikandi bagi sejumlah pelajar DKI Jakarta pada awal Agustus 2016.

"Anak-anak saya harapkan nonton film ini. Saya mau ajak beberapa anak sekolah nonton bareng. Mungkin tanggal 4 atau 5 Agustus," kata Ahok ketika menerima kunjungan para pemain dan kru film 3 Srikandi di ruang kerjanya di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Pria berkacamata ini menilai film yang disutradarai oleh Iman Brotoseno itu sangat cocok ditonton oleh kaum muda. Apalagi, 3 Srikandi menyajikan kisah nyata perjuangan tiga perempuan atlet panahan Indonesia untuk meraih keberhasilan.

"Kami akan lempar ke anak-anak sekolah, kirim e-mail aja, ya. Kami kayak jual tiket, tapi tiketnya sudah kami booking. Booking ya XXI Djakarta Theatre," ucap Ahok kepada salah seorang ajudannya.

Film 3 Srikandi mengisahkan perjuangan tiga atlet panahan Indonesia hingga berhasil mengharumkan Indonesia dalam Olimpiade Seoul 1988.

Mereka adalah Nurfitriyana (dimainkan oleh Bunga Citra Lestari), Lilies Handayani (Chelsea Islan), dan Kusuma Wardhani (Tara Basro).

Film itu dijadwalkan akan dirilis pada 4 Agustus 2016, sehari sebelum penyelenggaraan Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com