Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez: Kemungkinan Akan Menopause Dini

Kompas.com - 24/09/2016, 13:27 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai penyintas kanker serviks, penyanyi dangdut Julia Perez rutin menjalani kemoterapi untuk melawan penyakitnya. Namun, kata perempuan yang akrab disapa Jupe itu, efek samping kemoterapi yang dijalani justru meungkinkan dirinya menopause dini.

"Karena efek radiasi dekat rahim, karena saya serviks, radiasi itu bisa mengakibatkan kering ovariumnya, nah itu katanya kemungkinan akan mengalami menopause dini," ujar Jupe saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

Namun, hal itu tidak dipermasalahkan oleh Jupe kendati hal tersebut terjadi pada dirinya. 

"Tapi it's oke lah, aku rapopo. Buat perempuan yang menopause dini tidak penting selagi kita masih dapat kasih sayang dari keluarga, kita masih berdiri tegak, masih bisa mensyukuri karunia Tuhan itu semua bisa kita lewati," katanya pelantun "Aku Rapopo".

Jupe tetap bersyukur dengan apapun yang diberikan Tuhan.

"Perempuan di luar sana ada yang tidak ada ovariumnya, masih banyak di luar sana yang justru kita harus berempati. Tidak ada hidup ini yang harus kita sesali," jelasnya.

Ia berharap penyakitnya dapat segera sembuh sehingga tak perlu lagi menjalani kemoterapi. Sehingga, dengan begitu Jupe mash punya kemungkinan untuk memiliki keturunan.

"Semoga diangkat penyakit saya, semoga sehat tidak ada manapuse dini, saya masih bisa punya anak. Jadi tidak ada yang tidak mungkin ketika Allah berkehendak," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com