Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melanie Putria: Anak Harus Belajar Terengah-engah

Kompas.com - 29/09/2016, 20:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara Melanie Putria (34) tak mau mengajari anak semata wayangnya yang baru berusia lima tahun, Sheemar Rahman Puradiredja, berolahraga fisik yang dilakukan untuk membentuk otot.

"Aku enggak boleh ajarin ke anak tekanan fisik. Tekanan fisik itu kayak disuruh push up, sit up, enggak boleh ada satu tekanan ke otot," kata Melanie di The Terrace Senayan National Golf Club, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).

Menurut Melanie, anak-anak tidak perlu melakukan push up, sit up, atau back up. Pasalnya, kata Mel, hal tersebut akan menganggu pertumbuhan anak.

"Mereka enggak bisa dibentuk dulu ototnya karena masih masa pertumbuhan. Nanti kalau sudah remaja, umur 17 tahun, baru bisa dibentuk," ujarnya.

Istri vokalis Angga "MALIQ & D'Essentials" itu lebih suka menularkan hobi lari kepada sang anak.

"Aku ngajarin dia biasanya seminggu dua kali. Itu cuma keluar keliling komplek," ujar dia.

"Karena yang penting, Sheemar sama aku harus dibiasaain lari aja dulu deh. Dia harus belajar terengah-engah dan tergopoh-gopoh, itu enggak gampang lho. Buat kita aja orang gede susah banget, buat orang dewasa aja susah lho," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com