Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tya Ariestya Jadi Ibu ASI untuk Bayi Lelaki Cynthia Lamusu

Kompas.com - 22/11/2016, 12:14 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tya Ariestya (30) menjadi ibu pemberi ASI (air susu ibu) bagi Atharva Bimasena Saputra, salah seorang dari dua bayi kembar, anak-anak dari vokalis Cynthia Lamusu (38) dan artis peran Surya Saputra (41). 

"Kemarin malam dapat kabar kalau Cynthia lahiran. Kebetulan aku jadi ibu ASI anaknya yang cowok, namanya Bima, sekalian antar ASI-nya juga," cerita Tya ketika ditemui di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Selatan, pada Senin (21/11/2016).

Tya menjadi ibu ASI untuk Bima karena Cynthia masih dalam proses laktasi ASI. Ia juga memiliki beberapa alasan lain yang menjadikannya ibu ASI untuk bayi itu.

"Menjadi ibu ASI anak Cynthia karena sama-sama punya anak laki-laki," ujar Tya.

"Dan, jadi ibu ASI itu, enggak lewat dari usia anak enam bulan," lanjut ibu yang punya bayi laki-laki berusia enam bulan ini.

"Dan, lebih cocok aja karena sama-sama bayi tabung, sama-sama ASI," ujarnya.

Pemain film I Love You Masbro ini mengatakan bahwa sekarang ASI Cynthia sudah mulai keluar.

"ASI Cynthia juga sudah mulai keluar, meskipun sedikit, sudah bagus bisa keluar. Apalagi, dia mau kasih ASI eksklusif," terangnya.

Cynthia melahirkan pada Minggu (20/11/2016) pukul 22.10 WIB di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, dengan bantuan bedah caesar.

Bima lahir dengan berat 1.240 gram. Sementara itu, bayi perempuan Cynthia, yang diberi nama Ataya Tatjana Aisyah Putri, lahir dengan berat 2.120 gram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com