Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endah N Rhesa Waspada Kemungkinan Buruk

Kompas.com - 07/12/2016, 18:01 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo Endah N Rhesa berjanji akan berkompromi jika sewaktu-watu Endah Widiastuti (vokal dan gitar) dan Rhesa Aditya (bas) berpisah sebagai pasangan suami istri. Ini mereka lakukan demi kelangsungan karier bermusik mereka.

"Kalau kami sampai bercerai, ya jangan sampai sih, eksistensi kami pastinya harus dibicarakan bersama," ujar Endah saat dijumpai dalam acara wROCKshop di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016).

"Kalau salah satu dari kami meninggal pun sudah juga dibicarakan," lanjut dia.

Endah mengatakan, yang terbaik saat ini adalah terus menjalani aktivitas sebagai duo. Apalagi selama ini, lanjut Endah, mereka selalu membedakan antara urusan rumah tangga dengan pekerjaan sebagai seniman musik.

"Kami sudah sepakat untuk membedakan antara urusan rumah tangga dan ketika di atas panggung," ucapnya.

Jika hal itu terjadi, Endah akan berkaca ketika kali pertama Endah N Rhesa berdiri. Menurut dia, duo ini didirikan ketika mereka masih berstatus pacaran.

"Kami buat ini saat pacaran. Kami sudah cukup komitmen walau pacaran atau tidak, termasuk ke depannya," kata Endah.

Sedangkan bagi Rhesa, kerikil dalam kehidupan berumah tangga sudah biasa dirasakan oleh mereka yang berpasangan secara sah.

Yang penting, tekan Rhesa, pasangan tersebut harus memiliki tiga hal penting yang dapat dipegang sebagai komitmen bersama.

"Komunikasi, pengertian, dan toleransi yang penting," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com