Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebulan Lebih di Rumah Sakit, Putra Surya Saputra Akhirnya Pulang

Kompas.com - 31/12/2016, 07:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Atharva Bimasena Saputra akhirnya bisa berkumpul bersama ayah ibunya, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu, serta saudara kembarnya Ataya Tatjana Aisyah Putri.

Untuk diketahui, sejak lahir pada 21 November 2016 lalu, Bima dirawat di rumah sakit karena kondisi kesehatan fisiknya yang belum stabil. Ia baru diperbolehkan pulang pada Kamis (22/12/2016) lalu.

"Alhamdulillah Bima udah pulang. Dia dirawat selama satu bulan dua hari," kata Surya dalam wawancara di studio TransTV, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

Berat badan putranya itu awalnya dinyatakan masih kurang dari bobot normal. Maka, perlu mendapatkan perawatan lebih dulu.

Saudara kembarnya, Tatjana pun pernah mengalami kondisi serupa. Karena kini berat badannya sudah dianggap cukup, akhirnya Bima dapat keluar dari rumah sakit.

"Bobotnya sudah 1,85 kg, jadi dokter ngebolehin dia pulang dan dia bisa ketemuan sama Tatjana," kata Surya.

Tetapi, selama sepekan usai pulang ke rumah, anak kembar Surya dan Cynthia itu tetapa harus rutin untuk kontrol kesehatan mereka.

"Ini lagi kontrol mata di Jakarta Eyes Center. Kalau bayi prematur itu kan memang screening-nya lama dan lebih detail ya, mata, telinga, motoriknya. Jadi, ada tahapan yang masih harus dijalani," ucap Surya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com