Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman JKT48 "Shooting" Klip Video "So Long" di Jepang

Kompas.com - 08/03/2017, 19:43 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu terbaru grup idola JKT48 yang berjudul "So Long", resmi dirilis di Teater JKT48, Mall FX Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2017).

Pengambilan gambar untuk klip video lagu ini dilakukan di Hokkaido, Jepang, saat salju sedang turun.

Beberapa member JKT48 menceritakan pengalaman menarik mereka saat shooting klip video single ke-16 mereka ini.

"Shooting kali ini beda banget. Kami shooting di Hokaido dan beberapa daerah. Di sana dingin banget. Beku banget," kenang Nabilah "JKT48".

Dalam klip video "So Long!", digambarkan bagaimana eratnya persahabatan member satu sama lain. Tak peduli apakah sedang susah atau senang, mereka saling mendukung dan tetap ada untuk sahabat.

Lagu perpisahan Veranda "JKT48" ini seolah-olah mengantarkan kepergian atau kelulusannya dari grup idola tersebut. Kinal, salah satu sahabat Veranda pun ikut berkomentar.

"Lirik lagu ini tuh sedih banget, kayak ngucapin selamat tinggal. Jadi baper (bawa perasaan) juga karena liriknya. Jadi, kalo untuk lagu perpisahan, lagu ini cocok banget," katanya.

Kinal menambahkan, "Kita shooting pas lagi minus 10 derajat kayaknya. Otak sedih, badan juga ikut sedih. Perasaan campur aduk."

Melody yang menjabat sebagai Kapten JKT48 pun tak mau ketinggalan menceritakan pengalamannya.

"Pas turun salju, aku ngelihat Ve nangis. Aku yang berdiri di sebelahnya, 'Ini nangis apa snowflakes?" kenang perempuan berusia 24 tahun itu. Ternyata, Veranda memang benar-benar menangis.

Lain lagi dengan Zahra "JKT48" yang sempat jatuh sakit sebelum pengambilan gambar. Alhasil, meski sudah jauh-jauh pergi ke Jepang dan melalui proses rekaman lagu, Zahra yang ternyata alergi dingin pun tidak ikut kegiatan shooting. Ia memilih untuk beristirahat di kamar hotel untuk memulihkan kondisi tubuhnya.

Single ke-16 JKT48 ini akan dijual dalam dua versi. Yang pertama ialah versi reguler yang berisi CD lagu, DVD klip video, serta bonus photopack dan nomor seri untuk voting pemilihan member single ke-17 JKT48 sebanyak 6 suara. Harga yang dibanderol adalah Rp 80.000.

Versi kedua adalah music download card seharga Rp 40.000 yang berisi CD lagu, bonus tiket handshake, juga nomor seri untuk voting pemilihan member single ke-17 sebanyak 3 suara.

Simak pula sajian Visual Interaktif Kompas (VIK) dalam format multimedia di "JKT 48 for Beginners". 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com