Tsania Marwa: Sudah Sebulan Saya Tak bersama Anak - Kompas.com

Tsania Marwa: Sudah Sebulan Saya Tak bersama Anak

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 04/04/2017, 18:17 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Tsania Marwa menghadiri sidang cerainya dengan Atalarik Syah di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/4/2017) pagi.

CIBINONG, KOMPAS.com -- Artis peran Tsania Marwa (25) mengaku sudah sebulan tak bertemu anak-anaknya. Ini terhitung sejak ia berkonflik dengan suaminya, Atalarik Syah, pada Februari lalu.

"Saya sudah lebih dari sebulan tidak bersama anak-anak karena diambil dengan bapaknya," ujarnya usai menghadiri sidang cerai pertamanya di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/4/2017).

Tsania menekankan bahwa dia sama sekali tak menuduh atau menganggap Atalarik 'menculik' dua anaknya karena bagaimana pun yang bersangkutan adalah ayah kandung mereka.

"Beliau punya hak, tapi caranya saja yang tidak punya itikad baik. Caranya seperti apa mungkin lebih baik saya tidak ceritakan di sini karena cukup menyakitkan untuk diingat dan kasihan juga kalau ingat anak saya," kata Tsania.

Dengan mata berkaca-kaca, pemain sinetron Putri yang Ditukar ini menjelaskan bahwa ketika memutuskan meninggalkan rumah pada Februari lalu, ia membawa serta kedua buah hatinya. Bahkan, Atalarik menurut dia memberinya izin keluar rumah bersama anak-anak mereka.

Saat Tsania pergi, pengasuh dan sopirnya pun menyaksikan. Namun, Atalarik kemudian membawa pulang kembali kedua anak mereka ke rumah dengan cara yang tak ia setujui.

"Jadi kalau memang ada anggapan kalau saya itu kabur, saya bisa bilang di sini itu salah besar. Karena Mas Atalarik itu juga mengizinkan bahkan beliau sempat berpamitan dengan anak-anaknya," kata Tsania.

Setelah itu, ia kemudian putus kontak dengan Atalarik yang otomatis membuatnya juga kesulitan berkomunikasi dengan anak-anaknya.

"Sebisa mungkin saya untuk menjaga dari awal, tapi apa daya karena saya sudah enggak bisa sama sekali punya akses ke anak saya. Saya bisa pastikan, saya bisa kasih bukti kalau memang selama ini saya hanya punya akses ke bapak Junaidi selaku pengacara dari Mas Atalarik," ujar Tsania.

Putusnya komunikasi itu dibenarkan oleh Junaidi. Dalam wawancara terpisah, ia mengatakan bahwa ia menyarankan agar Tsania dan Atalarik menghentikan dulu komunikasi antara mereka untuk menghindari percekcokan.

"Begini ceritanya, setelah gugatan cerai diajukan, Arik merasa bahwa habislah sudah harapannya mengharapkan Marwa kembali. Maka terjadilah chatting di antara mereka, pas masih berkomunikasi. Yang mana dalam chat mereka selama ini terjadi yang namanya ketersinggungan dan ucapan yang menurut Arik tidak pantas disampaikan Marwa karena bagaimana pun dia kan masih suaminya," tutur Junaidi.

"Lantas dia (Atalarik) bertanya sama saya, saya bilang sabarlah. Diblok aja dulu, dihentikan dulu komunikasi. Nah dalam penghentian komunikasi itu, Marwa berhubungan dengan saya. Karena nomor saya diberikan saudara Arik," tambahnya.

Tsania Marwa dan Atalarik Syah yang usianya terpaut 18 tahun itu menikah pada 10 Februari 2012 lalu. Keduanya terlibat cinta lokasi ketika sama-sama bermain dalam sebuah judul sinetron. Saat ini, mereka sudah dikaruniai dua orang anak.

Kemudian, Tsania mendaftarkan gugatan cerai terhadap Atalarik ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada 14 Maret 2017 lalu. Lalu hari ini, digelar sidang perdana perceraiannya mereka, namun terpaksa ditunda dua pekan karena Atalarik tak bisa hadir.

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM