Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Performing Arts Community Akan Sajikan "West Side Story"

Kompas.com - 04/04/2017, 19:07 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komunitas teater lokal bernama Jakarta Performing Arts Community (JPAC) akan menyuguhkan pertunjukan drama musikal adaptasi berjudul West Side Story di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 12-14 Mei 2017.

Pertunjukan itu merupakan pementasan teatar pertama di Indonesia yang mendapat lisensi dari Music Theatre International (MTI). Tak main-main, harga linsensi itu sampai ribuan dollar AS.

Pertunjukan drama musikal tersebut akan diperani oleh 49 pemain dan digarap oleh 40 orang dalam kru.

"Total sekitar 90 orang. Ini produksi terbesar dari JPAC dan satu-satunya produksi amatir yang mendapat lisensi internasional di Jakarta," terang sutradara pementasan West Side Story, Fonnyta Amran, dalam jumpa pers West Side Story di Institut Français d'Indonésie (IFI), kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Selasa (4/4/2017).

West Side Story merupakan drama musikal legandaris yang pertama kali dipentaskan pada 1957.

Drama itu bercerita tentang Tony dan Maria yang berjuang untuk menyatukan cinta mereka meski berbeda latar belakang. Kisah mereka berujung pada tragedi.

Melalui drama musikal yang terinspirasi oleh kisah Romeo dan Juliet tersebut, JPAC ingin mengajak para penonton untuk menerima keberagaman di Indonesia.

"(Ceritanya) masih relevan dengan keadaan sekarang. Justru relevan banget," kata Fonnyta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com