Prediksi Ahmad Dhani soal Hasil "Quick Count" - Kompas.com

Prediksi Ahmad Dhani soal Hasil "Quick Count"

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 19/04/2017, 16:46 WIB
KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Ahmad Dhani mencoblos di TPS 24, Pinang Swasa, Pondok Indah, Jakarta Selatan, dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu (19/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Ahmad Dhani memiliki prediksi soal hasil quick count ( hitung cepat) oleh beberapa lembaga survei untuk Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu (19/4/2017).

Suami penyanyi Mulan Jameela itu berpendapat bahwa suara pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat tidak melebihi 45 persen.

Sebaliknya, kata Dhani, pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan memenangi putaran kedua ini.

[Baca juga: Keinginan Ahmad Dhani jika Anies-Sandi Menang]

"Ahok kan kemarin 43 persen (putaran pertama). Sekarang tidak mungkin lebih dari 43 persen, kalau pun lebih ya 44 persen atau 45 persen," kata Dhani seusai mencoblos di TPS 24, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu.

Dhani beralasan suara para pendukung pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, yang kalah pada putaran pertama, mengalihkan pilihan ke Anies-Sandi.

Dhani pun yakin bahwa Anies-Sandi, yang merupakan jagoannya akan memenangi Pilkada putaran kedua.

[Baca juga: Ahmad Dhani Deg-degan Sebelum Mencoblos Anies-Sandiaga]

Apalagi dari hasil survei sebelumnya, kata Dhani, pasangan nomor urut tiga tersebut selalu mengungguli Ahok-Djarot.

"Menurut survei pasti menang harusnya. Survei enggak bisa dibohongi kecuali kecurangan. Kayak di Bekasi kemarin saya yakin itu ada kecurangan karena menurut survei kami menang," ujar Dhani.

Sebagai informasi, Ahmad Dhani juga merupakan peserta Pilkada Serentak 2017. Ia merupakan pasangan calon bupati Sa'duddin untuk Pilkada Kabupaten Bekasi.

"Hari ini pun surveinya jauh sebenarnya di atas Ahok berapa puluh survei. Dari sembilan, mungkin hanya satu yang bilang Ahok menang. Kalau kalah berarti ada kecurangan," lanjut dia.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X