Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

D23 Expo Belum Dimulai, Para Fans Rela Kena Terik dan Angin

Kompas.com - 14/07/2017, 15:26 WIB
Kistyarini

Penulis

ANAHEIM, KOMPAS.com - Ajang fans Disney, D23 Expo 2017 baru dibuka pada Jumat (14/7/2017) waktu California, AS. Namun, ratusan orang sudah menjadi pengunjung siaga karena mereka datang sejak Kamis (13/7/2017).

Pantauan Kompas.com pada Kamis petang waktu setempat, mereka duduk bergerombol di luar kompleks Anaheim Convention Center, tempat D23 Expo 2017 digelar.

Mereka datang bersama kawan atau bahkan bersama keluarga lengkap. Masing-masing kelompok berbekal sleeping bag atau tenda kecil.

Mereka rela terpapar sinar matahari yang cukup terik di California kemudian kena terpaan angin dan suhu yang jauh lebih rendah dibandingkan saat siang hari.

Salah satunya adalah Eric, warga negara bagian Utah. Dia datang bersama dua putrinya yang sudah remaja. Mereka berangkat dari Utah pada Kamis siang. Mereka ingin menjadi orang pertama yang bisa masuk arena D23.

"Kami suka mengoleksi pin. Kalau tidak datang lebih awal barang-barang yang diidamkan bisa sold out," kata pria yang mengaku sudah mengumpulkan sekitar 2.000 pin.

Putrinya pun kolektor pin. Menurut Eric, koleksi pin putrinya sekitar 400 hingga 500 buah.

Para fans Disney sudah berdatangan sehari sebelum penyelenggaraan D23 Expo di Anaheim, California, AS, Kamis (13/7/2917) waktu setempat.KOMPAS.COM/KISTYARINI Para fans Disney sudah berdatangan sehari sebelum penyelenggaraan D23 Expo di Anaheim, California, AS, Kamis (13/7/2917) waktu setempat.

Para fans itu juga menanti kejutan-kejutan yang biasanya terjadi di ajang D23 Expo. Tahun lalu, siapa menyangka Johnny Depp bakal tampil.

Tahun ini para penggemar Marvel berharap para bintang Thor: Ragnarok muncul dalam salah satu acara yang digelar franchise Disney tersebut.

"Siapa tahu Chris Hemsworth muncul. Kan film baru Thor akan tayang tahun ini," kata seorang perempuan yang enggan namanya disebut.

Menurut seorang staf Disney yang menghadiri D23 Expo 2015, para fans langsung menjerit ketika tiba-tiba selebriti idola muncul di salah satu panel.

D23 Expo merupakan ajang khususnya para fans produk-produk dari franchise Disney, seperti Marvel, Star Wars, Pixar, dan Disney Animation.

D23 merupakan fans club resmi Disney. D merujuk pada kata "Disney" sementara 23 mewakili tahun 1923 ketika Walt Disney mendirikan perusahaan yang kini menjadi salah satu paling berpengaruh di dunia itu.

Tahun ini D23 Expo digelar mulai 14 hingga 16 Juli 2017. Beberapa acara menarik disiapkan sepanjang perhelatan. Para fans bisa menjadi orang yang mendengar pengumuman tentang film atau game baru dari para bos Disney.

Salah satunya adalah Pixar and Disney Animated Studios akan mengumumkan film-film yang akan digarap.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com