Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Jeremy Thomas Ingin Bawa Putranya ke Singapura

Kompas.com - 18/07/2017, 23:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jeremy Thomas sempat berencana membawa putranya, Axel Matthew Thomas, ke Singapura pagi tadi, Selasa (18/7/2017).

Axel dan keluarganya bahkan sudah berada di Bandara Soekarno - Hatta, namun akhirnya dicegat oleh petugas imigrasi atas arahan kepolisian.

Jeremy yang ditemui di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa malam, mengungkapkan tujuannya mau membawa Axel ke Negeri Singa.

"Sebenarnya begini, kami tuh ingin rest (istirahat) supaya ketegangan-ketegangan ini... agar Axel lebih rileks. Jadi saya putuskan dua hari di sana," ujar pemain sinetron yang populer pada era 1990-an itu.

Kondisi putranya, lanjut Jeremy, secara psikis masih mengalami trauma akibat insiden penganiayaan pada Sabtu (15/7/2017) lalu itu. Karena itu, ia sekaligus berniat perawatan di sana.

"Mungkin Axel bisa dapat post traumatic treatment biar lebih tenang. Kalau post traumatic pastilah karena orang yang baru ada benturan fisik, ketakutan itu wajar," kata Jeremy.

Namun tak disangka mereka dicekal oleh kepolisian, karena Axel sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Ya kalau misalnya Axel sudah dicekal, saya pun mengatakan ke petugas imigrasi, 'ya sudah mari kita bicara, kita lihat esensinya apa, kami patuhi'. Karena menurut saya hanya dengan jalan mematuhi dan kooperatif, ini bisa selesai," ucapnya.

[Baca juga: Putranya Jadi Tersangka, Jeremy Thomas Berlapang Dada]

 

Diberitakan sebelumnya, polisi menetapkan Axel sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Dari gelar perkara, polisi telah menemukan bukti permulaan bahwa Axel terlibat dalam pemesanan narkotika jenis happy five.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, dari ribuan butir happy five yang ditemukan saat menangkap JV, orang yang lebih dahulu ditangkap polisi dalam kasus narkoba itu.

Axel memesan 1 strip barang haram tersebut dan dia telah mentransfer uang sebesar Rp 1,5 juta kepada JV.

Setelah ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi, putra Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas tidak diizinkan meninggalkan Indonesia. Untuk itu polisi langsung mencekal Axel yang akan pergi ke Singapura pada Selasa (18/7/2017) pagi.

"Sudah dicekal. Kapolres bandara sudah mengeluarkan pencekalan mulai kemarin. Makannya tadi pagi dia mau berangkat ke Singapura kan langsung dibawa sama imigrasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dihubungi wartawan Selasa (18/7/2017).

[Baca juga: Jeremy Thomas Minta LPSK Melindungi Putranya]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com