Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perceraian Donny Kesuma Pengaruhi Pendidikan Anaknya

Kompas.com - 24/07/2017, 13:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses perceraian artis peran Donny Kesuma dan istrinya Yuni Indriyati tak cuma mempengaruhi psikologis anak-anak mereka, tetapi juga pendidikan mereka.

Istri Donny, Yuni Indriyati, mengungkapkan hal itu saat ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/7/2017).

"Ya sempat ada pengaruh sedikit (ke pendidikan)," ujar ibu tiga anak ini.

Nilai salah seorang putranya turun selama proses perceraiannya dengan Donny.

Yuni kemudian mencoba menjelaskan kepada wali kelas sang putra bahwa kemungkinan itu ada hubungannya dengan masalah rumah tangganya.

[Baca juga: Ada Surat yang Bikin Istri Donny Kesuma Kaget dalam Persidangan]

"Gurunya bilang kenapa nilainya agak merosot? Saya ceritakan ini yang sedang kami hadapi. Jadi supaya penurunannya tidak terlalu banyak, saya koordinasi dengan wali kelas dan guru," ujar Yuni.

Beruntung saat ini ketiga putranya sudah lebih bisa menerima kondisi yang dihadapi orangtua mereka. Yuni juga sudah mencoba berbicara dari hati ke hati dengan anak-anaknya.

[Baca: Donny Kesuma Lagi-lagi Tak Hadiri Sidang Cerai]

"Anak-anak saya dekatkan dengan agama, shalat, berdoa. Anak saya sudah mengerti dan sudah melihat tayangan dan sosmed. Saya juga sudah bicarakan kepada mereka. Tapi mereka enggak banyak bertanya, mungkin mereka takut saya kepikiran. Mereka udah lebih ikhlas melihat," ucapnya.

"Sedikit-sedikit saya beri masukan atau semangat untuk maju, tetap menghadapi dengan gentleman karena anak saya laki semua. Enggak boleh lari dari masalah. Setiap ada masalah harus hadapi," ujar Yuni lagi.

[Baca juga: Istri Donny Kesuma Mengaku Kecewa untuk Kali Kedua]

Yuni sebelumnya melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, pada 4 Mei 2017 lalu. Donny dan Yuni sudah menjalani biduk rumah tangga selama 18 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com