"Bulan di dalam Kolam" Hadapkan Ayu Ting Ting pada Kesulitan - Kompas.com

"Bulan di dalam Kolam" Hadapkan Ayu Ting Ting pada Kesulitan

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 09/08/2017, 22:04 WIB
Ayu Ting Ting dalam peluncuran album terbarunya berjudul Kamu Kamu Kamu di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2017) sore.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Ayu Ting Ting dalam peluncuran album terbarunya berjudul Kamu Kamu Kamu di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2017) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggarapan album Kamu Kamu Kamu bagi penyanyi dangdut Ayu Ting Ting cukup mudah. Ia bisa menyelesaikan proses rekaman lima lagu baru dalam dua hari saja.

Namun, ada satu lagu yang membuat Ayu menemui kesulitan.

"Proses rekamannya enggak terlalu lama. Enggak ada tingkat kesulitan yang begitu besar buat saya. Tapi mungkin ada satu lagu di album saya ini yang tingkat kesulitannya lumayan besar. Judulnya 'Bulan di dalam Kolam'," ucap Ayu dalam wawancara di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2017).

Pelantun "Alamat Palsu itu merasa kesulitan saat mendendangkan "Bulan di dalam Kolam" karya Dadan Indriana tersebut karena bertempo lambat.

"Lagunya memang mellow. Lagunya lumayan sulit buat saya karena lagunya slow, jadi harus butuh beberapa jam buat saya nyanyikan," kata Ayu.

"Saya butuh beberapa jam untuk rekaman setiap lagu. Tapi satu lagu itu yang memang agak sulit buat saya," tambah Ayu.

[Baca juga: Ayu Ting Ting Membela Diri dari Tuduhan Plagiasi]

Diberitakan sebelumnya, total ada 10 lagu dalam album ini dengan lima lagu baru, yakni "Mikirin Kamu", "Joni Kimpul", "Bulan di Dalam Kolam", "Micin (Mikirin Cinta)", dan "Yuk Puasa".

Untuk proses pengerjaan album terbarunya ini, Ayu itu menggandeng sejumlah penulis lagu, salah satunya adalah pencipta lagu anak-anak Papa T Bob.

"Ada Papa Bob, terus ada Fauzi Bima yang ciptain lagu 'Suara Hati' di album kemarin. Ada ayah Dadan Indriana yang ciptain lagu 'Sambalado'," kata Ayu.

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorIrfan Maullana
Komentar