Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Sosok yang Mampu Bikin Maia Estianty Mau Bermusik Lagi

Kompas.com - 24/08/2017, 11:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir 2016 lalu, pencipta lagu dan produser Maia Estianty menyatakan akan vakum sementara dari industri musik. Keputusan itu seiring dengan kepindahan rekan duetnya, Mey Chan, ke Singapura.

Namun sekarang, Maia akhirnya kembali menyentuh alat-alat musiknya berkat dorongan dari seseorang. Siapakah dia?

"Ketika aku datang ke rumahnya dan akhirnya Bunda mau menyentuh lagi piano, itu kebanggaan yang enggak bisa aku ungkapin," ujar penyanyi Tata Janeeta di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2017).

[Baca: Maia Estianty Jawab Kegelisahan Warganet Soal Mobil untuk Dul]

Tata bercerita, tak mudah meyakinkan Maia untuk menjadi produser sekaligus membuat aransemen musik lagi. Sebelum akhirnya Maia luluh, hampir tiap hari Tata mendatangi rumah ibu tiga anak itu dan membujuknya agar mau memproduseri singel terbaru Tata.

"Aku yang datengin Bunda tiap hari, 'Ayo Bun bikin lagu, Bunda masih bisa'. Aku makasih banget sama Bunda udah percaya mau kolaborasi sama aku, istilahnya di saat dia lagi sibuk banget sama bisnisnya," kata Tata.

Akhirnya terciptalah satu lagu yang mengangkat istilah yang sedang hangat di media sosial, yakni 'pelakor' alias perebut laki orang. Tata yang menulis liriknya, sedangkan Maia bertanggung jawab pada aransemennya.

"Untuk sementara, satu lagu karena Bunda kan sibuk banget sama bisnisnya. Kalau Bunda nanti ada inspirasi lain, kenapa enggak. Bunda pernah nulis, mudah-mudahan enggak cuma satu single," ucap Tata.

Pernyataan Tata ini senada dengan apa yang pernah ditulis Maia dalam akun Instagram-nya, @maiaestiantyreal.

"Proyek single buat @tatajaneetaofficial.. Kembali bermusik.. Walaupun cuma 1 single hahaha... (kalau mood ya menyusul single2 yg lain Ta !! ) Ini sumpah kalau enggak dipaksa ama ditongkrongin tiap hari di rumah ama si Tata, gw ngga bakalan mau lagi jadi produser musik," tulis Maia sambil menyertakan fotonya bersama Tata di studio musik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com