Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Dewi Adakan Upacara Potong Rambut Anak Kedua

Kompas.com - 27/08/2017, 15:32 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ayu Dewi mengadakan upacara potong rambut anak keduanya, Mohamad Aqlan Akasah Datau, dalam sebuah acara adat Gorontalo, bernama Mohuntingo. Acara ini diadakan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (29/8/2017).

"Pokoknya alhamdulillah Aqlan hari ini upacara gunting rambut namanya Mohuntingo. Kalau dilihat tadi kita mulai dengan yasinan. Jadi memang di upacara ini pas masuk ada gantungan buah pisang. Pisangnya dua, ada pinang," ujar Ayu saat berbincang dengan wartawan.

"Kalau pisang artinya hidup selalu berumpun, enggak pernah sendiri. Pisang juga, dia tidak akan mati sebelum beregenerasi. Ketika beregenerasi baru, setelah itu baru mati. Keturunan selanjutnya, regenerasi orangtuanya," sambung Regi Datau, suami Ayu.

Ayu menambahkan bahwa ia dan sang suami berharap keluarga mereka bisa seperti melahirkan keturunan-keturunan yang baik dan berguna bagi orang lain.

[Baca juga: Ayu Dewi Melahirkan Bayi Laki-laki]

Dalam acara ini, sang bayi yang berada dalam gendongan dibawa mengelilingi ruang upacara tiga kali. Selanjutnya, Ayu dan Regi pun menyampaikan harapan mereka untuk buah hati tercinta.

"Jadi anak berguna, soleh, beriman bertakwa, berguna bagi orangtua, nusa bangsa, sehat, dijauhkan dari segala sakit," pungkas Regi.

[Baca juga: Arti Nama Anak Kedua Ayu Dewi]

Dalam acara ini, sejumlah pesohor Tanah Air turut datang ke acara tersebut, di antaranya adalah Krisdayanti, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Jeje "Govinda", Syahnaz Sadiqah, serta Aurel Hermansyah.

Mohamad Aqlan Akasah Datau lahir pada 7 Agustus 2017 pukul 20.12 WIB.

[Baca juga: Ayu Dewi Penuhi Nazarnya Jelang Detik-detik Akan Melahirkan]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com