Komitmen Jadi Modal Penting Endah N Rhesa untuk Bertahan sampai Finis - Kompas.com

Komitmen Jadi Modal Penting Endah N Rhesa untuk Bertahan sampai Finis

Kompas.com - 04/09/2017, 22:56 WIB
Endah N Rhesa akan tur lima kota dengan bersepedaKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Endah N Rhesa akan tur lima kota dengan bersepeda

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Duo Endah N Rhesa memegang teguh komitmen mereka untuk menyelesaikan tur tujuh kota dengan bersepeda. Inilah modal penting yang membuat mereka akhirnya bertahan hingga garis finis.

"Kami terbiasa menyelesaikan sesuatu sih, maksudnya komitmen itu penting, itu terbawa juga (saat bersepeda), jadi kalau kami sudah komit tentang sesuatu harus selesai," kata pemain bas Rhesa Aditya kepada Kompas.com di kedai Earhouse miliknya, di Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (4/9/2017).

"Di saat kami enggak kuat harus inget itu. Kami dari awal juga sudah ngomong kalau enggak kuat (bersepeda) bisa naik mobil," sambungnya.

[Baca: "My Long Lost Friend", Ceritakan Kegiatan Bersepeda Endah N Rhesa]

Pemain gitar yang juga istri Rhesa, Endah Widiastuti mengatakan bahwa mereka berdua membutuhkan niat yang kuat dan jiwa pantang menyerah agar bisa bertahan untuk menyelesaikan rute Semarang, Salatiga, Solo, Yogyakarta, Malang, Sidoarjo, dan Surabaya yang memiliki jarak tempuh kira-kira 300 kilometer.

"Kalau aku kayak, 'Masak sih udah sampai sini loh?'. Ada rasa gitunya sih, masak mau nyerah, mending nikmatin aja sakit-sakitnya," ucap Endah.

"Kegigihan dan kemauan yang harus ditumbuhkan dan pas sampai puncak tuh wah..," ucap Rhesa.


EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X