Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novinta Dhini Main Petak Umpet Berujung Maut

Kompas.com - 05/09/2017, 15:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran pendatang baru Novinta Dhini (21) memainkan karakter Tiara dalam film horor Petak Umpet Minako, yang disutradarai oleh Billy Christian.

Tiara merupakan salah satu dari 15 orang yang terjebak dalam permainan petak umpet mematikan tersebut. Tiara, kata Novinta, harus memilih salah satu kelompok yang menjamin kelangsungan hidupnya.

"Saya berperan sebagai Tiara. Sebelum kecemplung pada situasi buruk ini, dia protagonis," ujar Novinta ketika berbincang-bincang di Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

"Tapi, dalam situasi harus survive, dia putar otak. Siapa yang membuat dia aman, dia ke situ." sambung Novinta.

"Jadi, dia karakter yang abu-abu dan netral. Walaupun dia di situ ada di geng Destra, dia enggak terlalu dekat atau menjadi penjilat. Yang penting, asalkan aman, dia ngikut," ujarnya.

Baca juga: Meski Penakut, Nikita Willy Main Film Horor

Mantan anggota JKT48 ini bercerita bahwa Tiara akhirnya memilih kubu Destra (Gandhi Fernando), yang dikenal sebagai kelompok pelaku bullying (perundungan) sewaktu masih SMA. Kubu itu berseberangan dengan kelompok Baron (Miller Khan).

Petak Umpet Minako berkisah tentang sejumlah anak muda yang sedang mengadakan reuni SMA.

Salah satu dari mereka mengusulkan untuk bermain petak umpet dengan memanggil arwah menggunakan boneka Itchimatsu dari Jepang. Minako, nama boneka itu.

Suasana reuni yang menyenangkan berubah menjadi mencekam dan penuh teror.

Baca juga: Shooting Film Horor, Tangan Adi Nugroho Terkilir hingga Enam Bulan

Novinta juga mengatakan bahwa produksi sudah dilakukan sejak akhir 2016 dan berakhir pada awal 2017.

Ada dua tempat yang menjadi lokasi shooting film tersebut, salah satunya di Studio PFN (Produksi Film Negara) di Jakarta Timur.

Untuk mendapatkan peran dalam Petak Umpet Minako, Novinta harus menjalani casting. Namun, ia sudah memperkirakan akan diterima.

"Memang casting dan langsung diterima. Saya selalu berpikir positif dari waktu masuk. Jadi, sudah optimistis," tutur dia dengan nada yakin.

Baca juga: Main Film Horor, Reza Rahadian Jadi Wartawan

Film horor produksi Nimpuna Sinema itu dijadwalkan akan diputar di jaringan bioskop seluruh Indonesia mulai 7 September 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com