Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Ellen, Adinia Wirasti Ubah Kebiasaan

Kompas.com - 05/09/2017, 22:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Adinia Wirasti rela mengubah kebiasaannya demi mendalami karakter Ellen, seorang pengacara ternama yang juga orangtua tunggal. Ini ia ungkapkan usai konferensi pers film Susah Sinyal di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

"Saya kan jarang nonton film buat referensi, tapi untuk Susah Sinyal saya nonton beberapa, kayak cerita ibu dan anak yang situasinya single parent," kata Adinia.

Sebab, menurut dia, bukan hal mudah membangun hubungan yang renggang antara ibu dan anak yang dilatarbelakangi keretakan rumah tangga. Apalagi, ia sama sekali tak pernah punya pengalaman seperti itu.

"Ketika saya sudah masuk konflik sebagai single mother korban perceraian, bukan hal yang main-main. This is a serious matter yang harus dicari solusinya," kata Adinia.

"Yang lebih penting gimana saya menjadi perempuan 35 tahun punya anak satu berumur 17 tahun. Jadi saya ingat-ingat waktu umur 17 tahun gimana ya," kata Adinia lagi.

[Baca juga: Adinia Wirasti Dapat Banyak Pekerjaan Rumah dari Ernest Prakasa]

Untuk perannya yang diceritakan sebagai pengacara, Adinia belajar langsung dari pengacara asli serta orang-orang yang berkecimpung di bidang hukum

"Saya bertemu dengan beberapa orang di bidang hukum. Kayak apa sih kebiasaan lawyer, di visual kayak gimana," ucapnya.

Film Susah Sinyal bercerita tentang Ellen (Adinia Wirasti), seorang pengacara sekaligus orangtua tunggal dari putrinya yang beranjak remaja, Kiara (Aurora Robero). Keduanya sibuk dengan dunia mereka masing-masing.

Hingga kematian ibunda Ellen, Agatha (Niniek L Karim), membuat Ellen dan Kiara akhirnya 'dipaksa' berkomunikasi di tempat yang sinyalnya susah.

Selain Adinia Wirasti, deretan aktor yang terlibat dalam film ini adalah Gading Marten, Darius Sinathrya, Slamet Rahardjo, Arie Kriting, Refal Hady, dan lainnya.

Film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini baru akan memulai shooting di Jakarta dan Sumba Timur pada 7 September 2017 mendatang.

[Baca juga: Adinia Wirasti Tak Tahan Godaan Berbelanja Online]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com