Morgan Oey Kagumi Peran Hwang Jung Min dalam "The Battleship Island" - Kompas.com

Morgan Oey Kagumi Peran Hwang Jung Min dalam "The Battleship Island"

Sintia Astarina
Kompas.com - 07/09/2017, 19:17 WIB
Morgan Oey berpose di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2017).KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Morgan Oey berpose di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - The Battleship Island menjadi salah satu film dari Korea Selatan yang akan diputar dalam acara Korea Indonesia Film Festival (KIFF) pada 14-17 September mendatang di empat CGV Cinemas yang ada di Jakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya.

The Battleship Island dibuat berdasarkan kisah nyata saat zaman penjajahan Jepang dulu. Film ini bercerita soal masyarakat yang dipaksa bekerja di tambang batu bara. Mereka melakukan berbagai cara untuk kabur dari sana.

Artis peran Morgan Oey yang ditunjuk menjadi perwakilan KIFF mengaku sudah menonton film arahan sutradara Ryoo Seung Wan itu. Ketika dijumpai wartawan di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2017), Morgan mengungkapkan kekagumannya pada film tersebut.

[Baca juga: Ini Sebabnya Hanya Ada 3 Film Indonesia yang Diputar di KIFF]

"Bagus banget, rapi. Gimana ya? Saya belum pernah terlibat dalam produksi film yang gede gitu. Itu kan historical, pasti set, kostum, semua didesain secara detail, khusus. Mereka detail sekali. Dari rentang tahun, kostum tahun itu kayak gimana, pemainnya kayak gimana. Bagus semua," kata Morgan.

Pemain film Sweet 20 ini mengatakan bahwa ia juga kagum dengan akting Hwang Jung Min yang dalam film ini memerankan tokoh Lee Gang Ok, seorang musisi yang membantu menyelamatkan korban pekerja paksa itu.

"(Yang paling bagus) Hwang Jung Min, yang jadi ayah. Duet dia sama anaknya (Kim Su An) bagus sekali sih. Keren," kata Morgan.

"Jadi pas produksi Sweet 20, ada perwakilan CJ (rumah produksi CJ Entertainment) yang datang sering kontrol, terus ya gue tanya. Aktor Korea yang bagus siapa sih? Salah satunya Hwang Jung Min. Ya, no wonder sih," pungkasnya.

[Baca juga: Film Korea yang Ditayangkan di KIFF 2017 Banyak Bercerita soal Sejarah]

PenulisSintia Astarina
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM