Vino G Bastian : Karakter yang Akan Mencari Aktor Terbaik - Kompas.com

Vino G Bastian : Karakter yang Akan Mencari Aktor Terbaik

Ira Gita Natalia Sembiring
Kompas.com - 16/09/2017, 20:45 WIB
(Kiri ke kanan) Pasha Chrismansyah, Vino G Bastian, Damayanti Noor, dan Rizal Mantovani saat diwawancarai pada peluncuran Poster dan Trailer Film Chrisye di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (19/9/2017).Kompas.com/Ira Gita (Kiri ke kanan) Pasha Chrismansyah, Vino G Bastian, Damayanti Noor, dan Rizal Mantovani saat diwawancarai pada peluncuran Poster dan Trailer Film Chrisye di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (19/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Vino G Bastian mengatakan, dirinya mendapatkan naskah cerita terbaik, ketika berperan sebagai bintang utama dalam film Chrisye. Menurutnya, dalam sebuah cerita, karakterlah yang akan mencari aktor terbaik.

Hal tersebut diucapkannya saat peluncuran poster dan trailer film Chrisye di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

"Setelah skrip jadi, ini memang skrip yang terbaik yang pernah saya terima. Saya yakin, bukan aktornya yang mencari skrip atau karakter. Tapi karakternya yang akan mencari aktornya," ujar Vino.

Ayah satu anak ini menegaskan, bahwa dalam film garapan sutradara Rizal Mantovani itu, dirinya lebih berfokus pada pendalaman karakter sebagai Chrisye dalam kehiduoan pribadinya.

[Baca juga: Damayanti Noor: Vino Mirip Chrisye di Lokasi Shooting]

 

"Waktu pertama dari Mas Rizal, konsepnya bukan cari mirip-miripan. Tapi kami pengin karakternya bisa keluar lewat peran saya. Yang terpenting bukan nyanyi atau musiknya, tapi kasih rasa Chrisye-nya ini.

Meski demikian, suami dari aktris Marsha Timothy itu juga tetap memberikan totalitasnya dengan menggunakan rambut dan rahang palsu demi berpenampilan layaknya sang pelantun "Badai Pasti Berlalu" itu.

"Selama workshop, reading, saya rasa ada detail yang kalau ditambahin akan bantu saya, saya sempat ke dokter gigi juga. Itu jadi tambahan kecil ya," imbuhnya.

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani itu turut menggandeng Ray Sahetapy, Velove Vexia, Dwi Sasono, Ayu Dyah Pasha, Fuad Idris, Irsyadillah dan masih banyak lagi.

 

"Chrisye" akan tayang di layar lebar pada Desember 2017 mendatang.

[Baca juga: Perankan Chrisye, Vino G Bastian Pakai Rambut dan Rahang Palsu]

 

PenulisIra Gita Natalia Sembiring
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM