Dimas Danang Jadi Pak Raden yang Berbeda - Kompas.com

Dimas Danang Jadi Pak Raden yang Berbeda

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 17/09/2017, 21:48 WIB
Dimas Danang dan istrinya, Abby Galabby, menjadi pelakon dalam pertunjukan drama musikal Petualangan Sherina, yang digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada Minggu (17/9/2017) sore.KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Dimas Danang dan istrinya, Abby Galabby, menjadi pelakon dalam pertunjukan drama musikal Petualangan Sherina, yang digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada Minggu (17/9/2017) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Dimas Danang menjadi Pak Raden dalam pertunjukan drama musikal Petualangan Sherina, yang diselenggarakan pada 15-17 September 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Danang mengatakan bahwa Pak Raden versi ia berbeda dengan Pak Raden dalam film Petualangan Sherina, yang dimainkan oleh aktor Butet Kertaradjasa.

Pak Raden merupakan pentolan geng penculik Sherina.

"Gue cari tahu dulu Pak Raden di film gimana. Dari situ gue bikin cerita Pak Raden sendiri, background-nya mengapa dia seperti itu dan segala macam sih. Habis itu, gue implan (tempel) aja sama karakter yang pernah gue tonton dan cocok sama (karakter) Pak Raden," tuturnya kepada Kompas.com di Teater Jakarta pada Minggu (17/9/2017) sore.

Baca juga: 17 Tahun Kemudian, Petualangan Sherina Jadi Drama Musikal

Dimas Danang tidak menyangka didapuk untuk menjadi sosok antagonis tersebut oleh Komunitas Jakarta Move In, inisiator pertunjukan tersebut.

"Gue pernah terlibat sih memang untuk (pertunjukan) musikal yang pertama. Ini yang ketiga, diajak lagi," ujarnya.

Baca juga: Sherina Munaf Sambut Drama Musikal Petualangan Sherina

Dimas Danang berperan sebagai Pak Raden dalam semua pertunjukan drama musikal Petualangan Sherina, yang diadakan dua kali sehari pada 15-17 September 2017.

"Kalau itu dipilih dari sananya," jawabnya ketika ditanya tentang alasan ia menjadi pemeran tunggal Pak Raden.

Baca juga: Adiknya Main Drama Musikal Petualangan Sherina, Gita Gutawa Bangga

Sementara itu, setiap karakter yang lain dimainkan oleh lebih dari satu orang, bergantian dari satu jadwal pertunjukan ke jadwal pertunjukan lain.

Para pemeran lain itu masuk dalam Tim Canopus atau Tim Capela.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM