Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danilla: Penyanyi Diam di Satu Genre itu Sama Saja Tidak Bermusik

Kompas.com - 04/10/2017, 21:17 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Danilla Riyadi mengutarakan padangannya dalam bermusik. Kata Danilla, dia tidak akan membatasi diri dalam menekuni satu genre musik saja agar bisa berkembang.

Hal itu dikatakannya usai peluncuran album terbaru Andien, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).

"Musik itu hidup buat aku dan hidup itu enggak ada yang main aman, kalau kita cuma stay di genre, sebutlah yang sama dari dulu sampai sekarang, kayaknya itu enggak bermusik sih, enggak maju sebenernya," kata Danilla.

Danilla bahkan cuek saat mendapat komentar tentang album terbarunya yang dinilai sangat berbeda dengan album sebelumnya.

[Baca: Yang Menginspirasi Danilla Riyadi]

"Terlebih albumku baru keluar yang digital terus mereka melihat ada perbedaannya, ada yang bilang 'enakan album pertama, ya biarin. Gue kan ngalemin susah juga maksudnya referensi musik pasti berbeda," " ucap wanita kelahiran 12 Februari, 1990 itu.

Pelantun "Berdistraksi" itu mencoba untuk memberikan warna musiknya sendiri dan masa bodoh dengan komentar miring banyak orang akan hal itu.

"Aku selalu (mengikuti kata hati), selalu dibilang 'Danila lo yakin musik lo segmented banget', bodo amat ah, enggak peduli pokoknya ya aku hidup cuma sekali," ujar Danilla.

"Aku mau berkarya untuk aku dulu yang pertama, karena semua manusia beda dan aku mikir kalau kita ikutin si A, si B, si C itu enggak ada abisnya, jadi kenapa enggak ngeluarin warna sendiri," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com