Di Indonesia, Joey Alexander Akan Tampil di Hadapan Pejabat Negara - Kompas.com

Di Indonesia, Joey Alexander Akan Tampil di Hadapan Pejabat Negara

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 11/10/2017, 08:53 WIB
Joey Alexander tampil dalam pergelaran Grammy Awards 2016 atau yang ke-58 di Staples Center, Los Angeles, California, AS. pada Senin (15/2/2016) malam waktu setempat.AFP PHOTO/ROBYN BECK Joey Alexander tampil dalam pergelaran Grammy Awards 2016 atau yang ke-58 di Staples Center, Los Angeles, California, AS. pada Senin (15/2/2016) malam waktu setempat.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pianis jazz muda Indonesia, Joey Alexander, akan menggelar konser tur Asia di empat negara Asia pada November 2017, salah satunya Indonesia.

Selain konser di ICE BSD Tangerang, Joey juga bakal menggelar pertunjukan musik di Balairung Sapta Pesona Gedung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) pada Sabtu 11 November 2017.

Promotor acara tersebut, Teguh Trianung dari Ikatan Alumni ITB 80, mengatakan bahwa pada 11 November nanti khusus untuk undangan. Sementara, konser pada 12 November baru akan dibuka untuk umum.

"Pertunjukan gala itu adalah keinginan Joey untuk tampil di depan duta besar dan tamu penting. Beberapa menteri juga diharapkan hadir," kata Teguh seperti yang dilansir The Jakarta Post, Rabu (11/10/2017).

Teguh berharap Joey bisa menjadi inspirasi positif bagi pemuda Indonesia lainnya. Nantinya, Joey akan tampil bersama rekan sesama band-nya yang juga akan bergabung dengannya dalam turnya ke Jepang, Singapura dan Hong Kong.

Untuk konser di ICE BSD pada 12 November, dilaporkan bahwa 3.000 tiket siap dijual dengan harga tiket yang dibagi ke dalam beberapa kategori, contohnya untuk siswa dan klasifikasi lainnya.

[Baca juga: Promo Album Baru, Joey Alexander Akan Konser Lagi di Indonesia ]

Konser tur Asia ini dalam rangka mempromosikan album terbaru Joey berjudul Countdown yang berisi tiga komposisi orisinal dan tujuh komposisi gubahan ulang.

Komposisi cover itu, yakni "Countdown" oleh John Coltrane, "Criss Cross" oleh Thelonious Monk, "For Wee Folks" oleh Wynton Marsalis, "Chelsea Bridge" oleh Billy Strayhorn, "Freedom Jazz Dance" oleh Eddie Harris, "Smile" oleh Charlie Chaplin dan "Maiden Voyage" oleh Herbie Hancock.

[Baca juga: Orang-orang yang Berpengaruh bagi Joey Alexander ]

Sementara, komposisi ciptaan Joey adalah "City Lights", yang memulai debutnya di Grammy tahun lalu, "Sunday Waltz", dan "Soul Dreamer."

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorKistyarini
Sumber
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM