Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Putusan Cerai Nafa Urbach dan Zack Lee Ditunda

Kompas.com - 16/10/2017, 12:01 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang putusan cerai pasangan artis Nafa Urbach dan Zack Lee ditunda pekan depan, yakni pada Senin 23 Oktober 2017 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kuasa hukum Nafa, Sandy Arifin, mengungkapkan bahwa majelis hakim perlu waktu untuk menimbang berkas-berkas yang diajukan oleh penggugat, Nafa.

"Hari ini mereka ingin mempelajari dan mereka akan musyawah sesama Majelis Hakim, tapi sudah dipastikan pasti tanggal 23 sidang putusan," kata Sandy seusai menjalani persidangan di PN Jaksel.

Majelis Hakim, kata Sandy, juga menyarankan kepada Nafa untuk menghadiri sidang putusan meski tidak diwajibkan.

"Kalau nanti kalau memang minggu depan tidak hadir mungkin langsung putusan yang namanya verstek," ucap dia.

Sandy menjelaskan bahwa kliennya tidak bisa hadir karena ada sebuah pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Nafa, kata dia, menyerahkan semua keputusan kepadanya. Untuk persidangan putusan ke depan, Sandy mengusahakan bahwa kliennya akan datang.

[Baca juga: Putusan Sidang Cerai Nafa Urbach dan Zack Lee Digelar Hari Ini]

Sementara itu, persidangan hari ini baik pihak penggugat, Nafa, dengan pihak tergugat, Zack, tidak menghadiri persidangan.

Nafa diwakili oleh kuasa hukumnya, sedangkan Zack tak menggunakan kuasa hukum dan menyerahkan surat kepada majelis hakim lantaran di antara pengguat dan tergugat sudah ada musyawarah untuk berpisah.

[Baca juga: Nafa Urbach-Zack Lee Kompak Tak Akan Hadiri Sidang Cerai Selanjutnya]

Adapun gugatan itu resmi didaftarkan oleh Nafa melalui kuasa hukumnya, Wijayono Hadiskurisno, ke PN Jaksel Selasa (19/9/2017) dengan nomor pekara 636/Pdt.G/2017/PN.Jaksel.

Dalam berkas perkara yang diajukan penggugat adalah Nafa Indria Urbach dan tergugat adalah Lee Karl Juwono. Faktor perselisihan di dalam biduk rumah tangga keduanya menjadi pemicu Nafa menggugat cerai suaminya.

[Baca juga: Kuasa Hukum: Nafa Urbach dan Zack Lee Sepakat Berpisah Baik-baik]

Nafa Urbach menikah dengan Zack Lee pada 16 Februari 2007. Empat tahun kemudian, tepatnya pada 8 Februari 2011, mereka dikaruniai seorang putri yang diberi nama Mikhaela Lee Jowono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com