Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyebab Perceraian Nafa Urbach dan Zack Lee Terungkap dalam Sidang

Kompas.com - 23/10/2017, 14:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjalin rumah tangga selama 10 tahun, artis peran Nafa Urbach dan Zack Lee kini resmi bercerai. Alasan utama retaknya mahligai pernikahan mereka adalah seringnya terjadi percekcokan.

Dalam sidang putusan cerai Nafa dan Zack di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (23/10/2017), terungkap fakta penyebab pertengkaran mereka dari keterangan seorang saksi.

"Menimbang bahwa di persidangan telah didengar keterangan saksi Tedi Triyono yang menyatakan adalah benar sejak penggugat mengandung anak pertama, tergugat sudah sering pulang malam," kata Hakim Ketua, Mery Taat Anggarasih, di ruang sidang.

"Dengan alasan sibuk sebagai artis dan shooting. Bahkan tergugat tidak pulang," sambung.

Masih berdasarkan keterangan saksi, majelis mengatakan bahwa hal itu kemudian memicu pertengkaran antara Nafa sebagai penggugat dan tergugat Zack Lee.

"Saksi pernah mengetahui penggugat dan tergugat bertengkar meski pertengkaran terjadi di dalam kamar. Pertengkaran tambah sering terjadi apalagi setelah di Instagram tergugat terlihat foto dengan perempuan lain dan itu tak hanya satu perempuan," ujar hakim ketua.

[Baca juga : Nafa Urbach dan Zack Lee Resmi Bercerai]

"Saksi sering datang. Bertanya, kenapa pulang malam atau tidak pulang. Jawabannya (Zack) tidak bisa membuat nyaman istri justru membuat hati penggugat tidak tenang," ucap hakim lagi.

Majelis hakim juga mengatakan bahwa dari berkas kesaksian tergugat dan saksi-saksi, karena intensnya perselisihan tersebut maka Nafa merasa rumah tangganya sudah tak harmonis lagi.

[Baca juga : Nafa Urbach dan Zack Lee Resmi Bercerai]

"Antara penggugat dan tergugat selalu diwarnai percekcokan dan perselisihan yang disebabkan pihak tergugat kurang perhatian sebagai seorang suami dan ayah. Hingga puncaknya keduanya tidak lagi tinggal dalam satu rumah sejak Agustus sampai sekarang," ujar hakim ketua.

Saat dikonfirmasi tentang penyebab perceraian Nafa dan Zack yang terungkap dalam persidangan, Sandy Arifin sebagai kuasa hukum Nafa tak mau memberi penjelasan rinci.

[Baca juga : Nafa Urbach dan Zack Lee Sudah Tak Serumah]

"Ya itu kan cerita dari saksi, silakan tanya sama saksi aja. Kan saksi yang menjelaskan karena itu kan sahabat dari Mbak Nafa, kerabat dekat, silakan tanya dia," ujarnya.

"Nafa cerita ya mengenai percekcokan saja, sering tidak sependapat, mereka punya prinsip yang berbeda-beda, itu saja sih," kata Sandy lagi.

Nafa Urbach dan Zack Lee menikah pada 16 Februari 2007. Empat tahun kemudian mereka dikaruniai seorang putri. Namun pada 19 September 2017, Nafa menggugat cerai Zack Lee karena alasan percekcokan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com