Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan dan Reza Rahadian Berduet dalam Hidup Hanya Sekali

Kompas.com - 01/11/2017, 09:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Soal akting, aktor Reza Rahadian dan Chelsea Islan tak diragukan lagi. Namun apa jadinya jika dua artis peran kawakan ini berduet menyanyikan sebuah lagu?

Hal itulah yang diungkap oleh Chelsea saat konferensi pers Perempuan Perempuan Chairil di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).

Ia menyebut memerankan salah satu perempuan Chairil, Sri Ajati, dalam pementasan itu sebagai tantangan baru.

"Seru banget. Aku suka banget karakternya karena Sri Ajati ini orangnya sangat humble, friendly, fun dan light. Jadi sangat berbeda dari karakter yang aku perankan dari teater sebelumnya," kata Chelsea.

"Di sini juga ada tantangan baru karena harus nyanyi hehehe malu. Terus ada monolognya juga. Jadi banyak tantangan baru yang harus dipelajari," sambungnya.

Ia dan Reza didaulat menyanyikan lagu tema untuk Perempuan Perempuan Chairil berjudul "Hidup Hanya Sekali". Liriknya diambil dari puisi-puisi karya Chairil Anwar yang dipilih oleh sutradara Agus Noor.

"Nanti duet sama Chelsea, jadi ada dari bait puisinya Chairil yang kemudian dijadikan lagu," kata Reza ditemui terpisah.

"Hidup Hanya Sekali" dibuat dalam dua versi. Pertama adalah versi balada nan sendu gubahan Ricky Lionardi dan dinyanyikan oleh Reza bersama Chelsea.

Kedua, yakni "Hidup Hanya Sekali" yang dibawakan oleh kelompok musik White Shoes & The Couples Company (WSTCC) dengan irama musik yang lebih ceria dan bertempo cepat. Basis WSTCC, Ricky Surya Virgana, bertanggung jawab pada aransemennya.

[Baca juga : Daffa Wardhana Belum Berencana Lepas Masa Lajang dengan Chelsea Islan]

Lakon Perempuan Perempuan Chairil berkisah tentang kisah cinta seorang Chairil Anwar (Reza Rahadian) yang inspiratif namun juga penuh tragedi.

Ceritanya terbagi dalam empat babak yang menggambarkan fase hubungan asmara Chairil dengan empat perempuan.

[Baca juga : Ditanya Tentang Chelsea Islan, Daffa Wardhana Menghindar]

Mereka adalah Ida Nasution (Marsha Timothy), Sri Ajati (Chelsea Islan), Sumirat (Tara Basro), dan Hapsah Wiriaredja (Sita Nursanti).

Perempuan Perempuan Chairil merupakan produksi Titimangsa Foundation pimpinan aktris Happy Salma dan akan berlangsung di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 11 - 12 November 2017.

[Baca juga : Marini Zumarnis Bicara soal Kedekatan Putranya dengan Chelsea Islan ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com