Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Enggan Disebut Aktor Spesialis Tokoh Nyata

Kompas.com - 04/11/2017, 16:33 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Reza Rahadian buka suara tentang dirinya yang disebut sebagai aktor spesialis tokoh nyata.

"Selama saya berkarier ada 40-an film kali ya, yang tokoh asli mungkin cuma empat film, Rudy Habibi dan Ainun itu kan satu kesatuan cerita, total tiga tokoh, jadi enggak spesialis juga sih," kata Reza ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Reza juga menjelaskan adanya perbedaan yang ia rasakan saat memerankan tokoh asli dengan tokoh fiksi.

"Pasti (beda) ya, karena interpretasi dan pendekatan ke karakternya udah pasti berbeda, kalau tokoh yang nyata, saya bisa lebih melihat figurnya, karena ada role model-nya lah," ujar bintang film 3 Srikandi itu.

"Tapi kalau fiksi, biasanya itu interpretasi seorang aktor dan lebih banyak di imajinasi 'oh kira-kira begini deh' kayak misalnya bossman (dalam film My Stupid Boss) kan bisa dibilang bukan karakter nyata, itu karakter yang sengaja diciptakan. Nah saya coba masukan beberapa elemen sehingga tubuh, bentuk dan logat dan segala macam, orang bsia nangkep kalau itu bossman banget," sambungnya menjelaskan.

[Baca juga : Reza Rahadian: Panggung Memberi Saya Ruang untuk Melepas Penat]

Menurut Reza, semua tokoh yang ia perankan termasuk tokoh nyata memiliki kesulitannya masing-masing.

"Semuanya  sulit sebenarnya, karena semuanya rata-rata tokoh-tokah yang saya perankan adalah tokoh yang punya keunikan dan ciri khas yang kental banget," pungkas Reza.

"Kita sama-sama tau lah ya, Eyang Habibie karakternya seperti apa, punya ciri khas sekali, kemudian Tjokroaminoto juga punya kekhasannya sendiri. Tentu semua punya tingkat kesulitan masing-masing," tambahnya.

[Baca juga : Tak Masuk Nominasi FFI 2017, Reza Rahadian Justru Masuk Nominasi PIFFA]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com