Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Memecut Diri Sendiri

Kompas.com - 13/09/2017, 21:49 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Reza Rahadian tidak mau dicap sebagai aktor yang memilih-milih sutradara sebelum ia menerima tawaran bermain dalam sebuah layar lebar.

Sebaliknya, Reza justru akan memecut diri sendiri agar bisa memainkan peran sesuai yang diharapkan oleh siapapun sutradaranya, selaku pemegang kendali sebuah produksi film.

"Terlepas galak atau tidaknya (seorang sutradara), saya harus memecut diri saya sendiri dengan sangat keras ya. Siapapun director-nya," kata Reza ketika menghadiri film Gerbang Neraka di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

[Baca: Reza Rahadian: Jangan Pernah Berhenti Belajar]

Meski tidak memandang siapapun sutradara yang akan mengarahkannya, Reza tetap memasang kriteria khusus.

"Saya selalu tanyakan dari awal, 'Mau bikin apa sih? Apa sih yang mau diharapkan dari karakter yang gua perankan? Kenapa harus gua yang main? Lu punya ekspetasi apa?'," kata Reza.

[Baca juga: Lukman Sardi Sempat Sebal pada Reza Rahadian]

"Kalau jawabannya 'Sudah, lu harus begini-begini', berarti itu jelas director-nya tahu maunya apa? Kalau dari awal enggak bisa menjawab itu, biasanya sudah ragu-ragu tuh untuk mempertimbangkan (menolak)," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com