Reza Rahadian Memecut Diri Sendiri - Kompas.com

Reza Rahadian Memecut Diri Sendiri

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 13/09/2017, 21:49 WIB
Reza Rahadian ditemui dalam jumpa pers Kampanye Generasi #LebihBaik Sun Life Financial Indonesia di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2017).KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Reza Rahadian ditemui dalam jumpa pers Kampanye Generasi #LebihBaik Sun Life Financial Indonesia di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Reza Rahadian tidak mau dicap sebagai aktor yang memilih-milih sutradara sebelum ia menerima tawaran bermain dalam sebuah layar lebar.

Sebaliknya, Reza justru akan memecut diri sendiri agar bisa memainkan peran sesuai yang diharapkan oleh siapapun sutradaranya, selaku pemegang kendali sebuah produksi film.

"Terlepas galak atau tidaknya (seorang sutradara), saya harus memecut diri saya sendiri dengan sangat keras ya. Siapapun director-nya," kata Reza ketika menghadiri film Gerbang Neraka di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

[Baca: Reza Rahadian: Jangan Pernah Berhenti Belajar]

Meski tidak memandang siapapun sutradara yang akan mengarahkannya, Reza tetap memasang kriteria khusus.

"Saya selalu tanyakan dari awal, 'Mau bikin apa sih? Apa sih yang mau diharapkan dari karakter yang gua perankan? Kenapa harus gua yang main? Lu punya ekspetasi apa?'," kata Reza.

[Baca juga: Lukman Sardi Sempat Sebal pada Reza Rahadian]

"Kalau jawabannya 'Sudah, lu harus begini-begini', berarti itu jelas director-nya tahu maunya apa? Kalau dari awal enggak bisa menjawab itu, biasanya sudah ragu-ragu tuh untuk mempertimbangkan (menolak)," kata dia.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM