Berharap Dilirik Marvel, Marcelino Lefrandt Bikin Film Superhero Indonesia - Kompas.com

Berharap Dilirik Marvel, Marcelino Lefrandt Bikin Film Superhero Indonesia

Ira Gita Natalia Sembiring
Kompas.com - 13/11/2017, 23:02 WIB
 Marcellino Lefrandt dalam wawancara saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).Kompas.com/Ira Gita Marcellino Lefrandt dalam wawancara saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Marcelino Lefrandt mendengar kabar bahwa salah satu Presiden Komik Marvel asal Amerika Serikat mulai melirik Asia.

Sejalan dengan itu, Marcelino mencoba memperkenalkan tokoh superhero Indonesia dalam sebuah film yang diangkat dari komik ciptaannya berjudul Valentine.

"Memang menurut kabar salah satu Presiden Marvel lagi mau melirik ke Asia ya," kata Marcellino saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selartan, Senin (13/11/2017).

"Kami berusaha, enggak mau terlalu memaksakan diri, kami mencoba memperkenalkan dengan membuat satu komunitas komik ataupun film berbasis komik yang bagus, itu dulu," lanjutnya.

[Baca juga : Marcelino Lefrandt Gambarkan Sosok Perempuan Kuat lewat Valentine]

Marcellino mengaku sangat serius menggarap film yang mengangkat tokoh pahlawan wanita berlatar belakang kebudayaan Indonesia itu, dengan harapan bisa dilirik pihak asing.

"Jadi bukan sekadar main-main yang ujung-ujungya cari komersil atau uang aja, ini kan istilahnya saya khususnya menciptakan karakter superhero yang di komik, saya berusaha untuk membawa budaya Indonesia," ucap duda dua anak itu.

"Jadi kan dari hasil yang bagus itu mungkin pihak asing atau pihak Marvel atau Disney, mungkin bisa melihat 'oh mereka serius nih'," sambungnya.

[Baca juga : Bikin Superhero, Marcelino Lefrandt Terinspirasi Ade Rai]

Meski demikian, bintang sinetron Bidadari itu tak banyak berharap. Marcelino mencurahkan seluruh kemampuannya demi menciptakan sosok Valentine menjadi karakter independen.

"Mau mencoba mengangkat karakter superhero, kalau dilihat dari karakter superheronya sih kami enggak mencoba untuk mengejar, mencari atau berusaha mendaftarkan, ya kami coba berbuat dulu dengan kemampuan kami sendiri dulu biar karakter itu jadi independen," ujar Marcelino.

Valentine dijadwalkan tayang pada 23 November 2017 mendatang.

[Baca juga : Marcelino Lefrandt Ingin Buat 34 Tokoh Superhero dari 34 Provinsi]

PenulisIra Gita Natalia Sembiring
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM