Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperankan Teman Sekolah Putranya, Addie MS Terkejut

Kompas.com - 01/12/2017, 22:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer dan konduktor Addie MS terkejut ketika tahu aktor yang memainkan karakternya dalam film biopic Chrisye adalah teman sekolah putranya, Tristan Juliano.

Pemain itu bernama Irsyadillah dan merupakan pemain pendatang baru.

"Itu sahabatnya Tristan, si Irsyad. Dia dulu satu sekolah di Al-Izhar sama Tristan. Dia tiba-tiba datang ke rumah bukan nyari Tristan, 'nyari Om Addie'. 'Hah?' Surprise," kata Addie di sela gala premiere film Chrisye di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017).

Irsyad datang untuk berdiskusi dengan Addie demi kepentingan pendalaman karakternya. Kala itu, Irsyad banyak bertanya kepadanya tentang hubungan Addie dengan mendiang Chrisye.

"Takjub aja gimana seriusnya dia menjadi aku. Aku bilang 'wah kamu kecakepan buat aku' hehehe," ucap Addie.

Ditemui terpisah, Irsyad juga mengaku tak kalah kaget saat mendapatkan peran sebagai Addie MS yang notabene ayah temannya

"Gue kaget banget pas dapat peran sebagai Addie MS karena awalnya gue casting bukan buat jadi Om Addie, dan kebetulan juga om Addie itu ayahnya Tristan, teman gua dari SD, SMP, SMA," ujar Irsyad.

"Pertamanya casting buat teman SMA-nya Om Chrisye, tapi Tante Yanti (istri Chrisye) bilang, 'kenapa enggak nyoba jadi Addie MS aja?'" imbuhnya.

Saat ia menceritakan itu kepada Tristan, putra kedua Addie itu tak bisa menahan tawa karena terkejut. Apalagi Tristan mengenalnya sebagai sosok yang lincah di sekolah.

"Sedangkan Om Addie kan pendiam, berwibawa, dingin. Gua merasa terhormat banget mainin karakter Om Addie MS dan udah minta restu juga, udah observe juga keseharian Om Addie," ucap Irsyad.

Baca juga : Damayanti Noor: Vino G Bastian is Chrisye

Film Chrisye arahan sutradara Rizal Mantovani ini mengisahkan tentang perjalanan hidup Chrisye semasa hidup mulai dari keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

Selain Vino G Bastian, film Chrisye juga dibintangi Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor. Ada pula Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Verdy Solaiman. Film produksi MNC Pictures ini dijadwalkan tayang pada 7 Desember 2017.

Baca juga : Dua Hal yang Menguras Tenaga Vino G Bastian Perankan Chrisye

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com