Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dwi Sasono Tampil Gendut dan Botak di "5 Cowok Jagoan"

Kompas.com - 05/12/2017, 15:43 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Dalam film terbarunya 5 Cowok Jagoanartis peran Dwi Sasono didapuk berperan sebagai Dedy, seorang hansip yang berpenampilan gendut dan berambut botak.

Menurut Dwi, penampilannya di film bergenre action comedy itu adalah ide dari sang sutradara, Anggy Umbara.

"Itu idenya Anggy yah. Saya lagi memikirkan apa ya yang bikin gue beda, terus tiba-tiba Anggy bilang 'Wi di sini gue pengen bikin lu gemuk yah. Prostetik terus kepala atas lo botak' 'oh keren tuh Nggi, gue belum pernah'," kata Dwi Sasono saat ditemui di gala premiere film "5 Cowok Jagoan" di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

Setelah kostumnya jadi, suami Widi "Be3" ini mencobanya. Ia tak menyangka kostum yang membuatnya tampak gemuk itu tak nyaman dipakai.

"Akhirnya dibikinin semua diukur, pas fitting nyoba kan, gila panas banget. Panas banget itu busa semua kan sampai lutut, tangan sampe siku terus pakai protestik, pakai rambut botak itu panas banget. Angin enggak masuk," ujarnya.

[Baca juga : Rambut Palsu Dwi Sasono Jadi Elemen Penting 5 Cowok Jagoan ]

Lantaran kepanasan dan berkeringat, berat badan Dwi Sasono justru turun usai berperan sebagai Dedy.

"Lagi break saya duduk, blower ada dua gede sama satu saya pegang blower kecil. Ini aja enggak tembus jadi setelah saya selesai shooting turun berat dan saya jauh," ungkapnya.

Selain kepanasan, Dwi Sasono juga merasakan kesulitan bergerak dalam kostum tersebut.

"Sementara gue harus berjalan, harus gerak sesuai dengan orang yang beratnya segitu. Beratnya mungkin 100 kg lebih kan. Jalan orang kan juga beda,"tuturnya.

[Baca juga : Untuk Chrisye, Dwi Sasono Minta Restu ke Guruh Soekarnoputra]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com