Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ilyas "Kevin and The Red Rose" Belajar Politik dari Addie MS

Kompas.com - 08/12/2017, 14:50 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup musik Kevin and The Red Rose, Muhammad Ilyas Ibadurrahman mengatakan ia kerap berdiskusi tentang politik dengan musisi Addie MS.

Hal itu dikatakan Ilyas saat ditemui usai acara jumpa pers Borobudur Nite & Cultural Feast 2017 di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017).

"Aku sering diskusi tentang politik sama Om Addie, biasanya kalau Kevin enggak ada dan aku lagi di rumah Kevin. Sama Om Addie kayak sore sampai malam itu ngobrolin politik," kata Ilyas.

"Aku lihat Om Addie ini dia pure pengin memberikan point of view yang 'ini loh yang sebenarnya terjadi, istilahnya Om Addie mau menyampaikan, 'jangan mau berpikiran pendek, kita harus aware'," papar Ilyas.

Ilyas menyebutkan, dirinya banyak mendapat pelajaran tentang kondisi politik yang sedang terjadi dari suami penyanyi Memes itu.

"Banyak banget (dapat ilmu) politik yang literaly now a days, sedang terjadi, sisanya sih aku belajar dari matakuliah yang aku pelajari," ucapnya.

Baca juga : Addie MS Tak Mau Lebay Mengkritik Anies-Sandi

"Apalagi Om Addie itu istilahnya dia first hand banget, aku bisa mendapatkan informasi dari orang yang menyaksikan langsung. Karena kami sama-sama suka politik kali ya," sambung mahasiswa jurusan Sosial Politik di Universitas Padjajaran Bandung itu.

Meski demikian, Ilyas sendiri belum berpikir untuk terjun ke dunia politik dan meninggalkan musik, seperti yang sudah dilakukan beberapa musisi Indonesia.

Baca juga : Diperankan Teman Sekolah Putranya, Addie MS Terkejut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com