Diperankan Teman Sekolah Putranya, Addie MS Terkejut

Kompas.com - 01/12/2017, 22:18 WIB
Addie MS (kanan) dan Irsyadillah (kiri) di sela gala premiere film Chrisye di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017). KONPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAddie MS (kanan) dan Irsyadillah (kiri) di sela gala premiere film Chrisye di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer dan konduktor Addie MS terkejut ketika tahu aktor yang memainkan karakternya dalam film biopic Chrisye adalah teman sekolah putranya, Tristan Juliano.

Pemain itu bernama Irsyadillah dan merupakan pemain pendatang baru.

"Itu sahabatnya Tristan, si Irsyad. Dia dulu satu sekolah di Al-Izhar sama Tristan. Dia tiba-tiba datang ke rumah bukan nyari Tristan, 'nyari Om Addie'. 'Hah?' Surprise," kata Addie di sela gala premiere film Chrisye di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017).

Irsyad datang untuk berdiskusi dengan Addie demi kepentingan pendalaman karakternya. Kala itu, Irsyad banyak bertanya kepadanya tentang hubungan Addie dengan mendiang Chrisye.

"Takjub aja gimana seriusnya dia menjadi aku. Aku bilang 'wah kamu kecakepan buat aku' hehehe," ucap Addie.

Ditemui terpisah, Irsyad juga mengaku tak kalah kaget saat mendapatkan peran sebagai Addie MS yang notabene ayah temannya

"Gue kaget banget pas dapat peran sebagai Addie MS karena awalnya gue casting bukan buat jadi Om Addie, dan kebetulan juga om Addie itu ayahnya Tristan, teman gua dari SD, SMP, SMA," ujar Irsyad.

"Pertamanya casting buat teman SMA-nya Om Chrisye, tapi Tante Yanti (istri Chrisye) bilang, 'kenapa enggak nyoba jadi Addie MS aja?'" imbuhnya.

Saat ia menceritakan itu kepada Tristan, putra kedua Addie itu tak bisa menahan tawa karena terkejut. Apalagi Tristan mengenalnya sebagai sosok yang lincah di sekolah.

"Sedangkan Om Addie kan pendiam, berwibawa, dingin. Gua merasa terhormat banget mainin karakter Om Addie MS dan udah minta restu juga, udah observe juga keseharian Om Addie," ucap Irsyad.

Baca juga : Damayanti Noor: Vino G Bastian is Chrisye

Film Chrisye arahan sutradara Rizal Mantovani ini mengisahkan tentang perjalanan hidup Chrisye semasa hidup mulai dari keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

Selain Vino G Bastian, film Chrisye juga dibintangi Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor. Ada pula Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Verdy Solaiman. Film produksi MNC Pictures ini dijadwalkan tayang pada 7 Desember 2017.

Baca juga : Dua Hal yang Menguras Tenaga Vino G Bastian Perankan Chrisye

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.