Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tsania Marwa Ancam Laporkan Atalarik Syah ke Bareskrim Polri

Kompas.com - 04/01/2018, 17:28 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tsania Marwa berencana melaporkan Atalarik Syah terkait kasus perebutan hak asuh anak.

Hal itu disampaikan kuasa hukumnya, Bob Harun Hasibuan, saat dihubungi wartawan, Kamis (4/1/2018).

"Kemarin kami sudah ke Bareskrim, sudah konsultasi. Mungkin minggu depan kami buat laporan terhadap Atalarik," kata Bob.

Bob menuturkan, pihaknya telah menceritakan kronologi permasalahan di antara Marwa dan Atalarik, serta melakukan konsultasi hukum ke Bareskrim Polri.

Baca juga : Tsania Marwa: Kalau Tak Penuhi Syarat, Saya Tak Akan Bertemu Anak Lagi

"Kami sudah sempat mengeluarkan argumentasi hukum. Sudah menceritakan kronologi bahwa Marwa enam bulan tidak bisa ketemu anaknya. Kami sudah bilang juga kalau sudah ada pertemuan dengan KPAI, Komnas Anak dan Kemensos," ucap Bob.

"Sudah menyurati Atalarik juga buat konsultasi, cuma tidak diindahkan juga. Jadi mereka sudah tahu masalahnya. Tinggal nanti kami kapan mau laporkan," lanjutnya.

Meski sudah siap lapor, Bob mengatakan bahwa prosesnya akan berjalan cukup panjang.

"Iya, sudah layak (bikin laporan). Cuma memang prosesnya agak panjang. Ini kan kami bicara soal diskriminasi anak, jadi mungkin nanti ada beberapa proses yang saya belum bisa ceritakan ke media," ujarnya.

Baca juga : Tsania Marwa Mengadu ke Komnas Perlindungan Anak

Bob menambahkan, Marwa sangat siap menjalani proses hukum tersebut demi bisa mendapatkan kembali hak asuh kedua anak mereka.

"Dia (Marwa) apapun upaya yang dilakukan, selagi masih di koridor hukum untuk mendapatkan haknya merawat anak, dia sangat siap. Mau prosesnya panjang pun dia siap," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com