Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melodya Vanesha Ingin Kejujuran Sheila Marcia

Kompas.com - 24/01/2018, 05:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Melodya Vanesha menegaskan bahwa tujuannya melaporkan rekan duetnya, artis peran Sheila Marcia, ke polisi hanya ingin menuntut kejujuran.

Ia merasa semua hal yang disampaikan Sheila dan manajernya Erie berkait kecelakaan pada Mei 2017 lalu adalah bohong.

Vanesha dan Sheila mengalami kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan Vanesha mengalami koma berujung amnesia sementara.

"Aku ingin kejujuran," ucap Vanesha usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018) malam.

"Soal pemberitaan mengenai kronologi kecelakaan aja," timpal kuasa hukumnya, Rhony Sapulette.

Rhony menjelaskan sebenarnya kliennya sudah mencoba cara lain sebelum membawa masalah itu ke jalur hukum. Vanesha telah dua kali melayangkan somasi kepada Sheila dan manajernya, namun tak ditanggapi.

"Ya kami kan bukan enggak mau berdamai, tapi sampai saat ini tidak ada itikad baik dari yang bersangkutan. Jadi ya kami melakukan upaya hukum," ucapnya.

Jika Sheila tulus, lanjut Rhony, semestinya sejak awal menyampaikan fakta sebenarnya mengenai kecelakaan tersebut.

Bukannya malah memberi pernyataan yang berpotensi menimbulkan fitnah kepada Vanesha sebagai penyebab peristiwa itu. Pasalnya, Vanesha lah yang mengemudikan mobil saat kecelakaan terjadi.

"Dia (Vanesha) sekarang ini kan pihak yang dirugikan. Seharusnya kalau memang terlapor merasa dekat dengan Vanesha, dia harusnya menyampaikan yang sebenarnya, dia tidak boleh memojokkan atau menyebarkan berita bohong, sehingga Vanessa ini kan diketahui masyarakat bahwa dia yang salah," Rhony menjelaskan.

Sebelumnya, Rhony membeberkan penyebab kecelakaan tersebut berdasarkan pengakuan Vanesha.

"Yang benar bahwa Vanesha, SM dan asisten SM beserta teman laki-laki yang bernama Koko. Mereka berempat dari salah satu klub malam, mereka minum di situ dan terjadi sedikit pertengkaran kecil antara SM dengan teman yang bernama Koko itu," ujarnya.

Baca juga : Melodya Vanesha Laporkan Sheila Marcia ke Polisi

Perselisihan itu kemudian berlanjut antara Sheila dengan Vanesha.

"Dia tidak tidur (dalam mobil saat kecelakaan). SM tidak tidur begitu juga dengan asistennya. Bahkan dia mengganggu konsentrasi Vanesha yamg lagi menyetir mobil, sehingga terjadi kecelakaan," ucapnya Rhony.

Baca juga : Sebelum Lapor Polisi, Melodya Vanesha Layangkan 2 Somasi ke Sheila Marcia

"Jadi apa yang disampaikan oleh SM dan manajernya itu adalah bohong," ujarnya lagi menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com