Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dira Sugandhi dan Bonita Bergelora di Pagelaran Sang Bahaduri

Kompas.com - 25/01/2018, 08:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lebih dari 20 musikus terlibat dalam konser penggalangan dana untuk pengobatan mantan pemain keyboard God Bless, Yockie Suryo Prayogo, yang tengah terbaring sakit.

Dua di antaranya tampil bergelora dalam acara yang bertajuk "Pagelaran Sang Bahaduri" itu. Salah satunya Dira Sugandhi.

Penyanyi beraliran jazz itu membawakan lagu "Merpati Putih" di panggung Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018) malam.

Soal teknik vokal, Dira yang memulai kariernya 17 tahun lalu itu tak diragukan lagi. Nada-nada tinggi telah menjadi santapannya dan itulah yang ia sajikan untuk Yockie Sang Bahaduri.

"Merpati Putih" yang dipopuler oleh mendiang Chrisye dengan suara renyah dan lembut menjadi begitu bertenaga di tangan Dira. Vokal Dira menggelegar namun merdu hingga memberi kesan grande pada lagu itu.

Bonita dari Bonita & the Hus Band juga memberi sentuhan baru dalam lagu ?"Semusim". Warna suaranya hampir serupa dengan Dira, bertenaga tetapi lebih tipis.

Lagu itu ia nyanyikan dengan aransemen yang lebih masa kini dan cara bernyanyi yang penuh liukan nada.

Selain Dira dan Bonita, sejumlah musikus lain juga memberikan penampilan terbaik mereka. Sebut saja D'Masive dengan "Sabda Alam", Fadly "Padi" menyanyikan "Selamat Jalan Kekasih". Kemudian, Once dan Debby Nasution membawakan lagu "Angin Malam".

Baca juga : Mendiang Sys NS Tinggalkan Kejutan untuk Yockie Sang Bahaduri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com