Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Cetak Sejarah untuk D'MASIV

Kompas.com - 06/02/2018, 21:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

CIBUBUR, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa mencetak sejarah untuk grup band D'MASIV sebagai vokalis perempuan pertama yang menjadi rekan duet band asal Jakarta itu.

Sebab, selama 15 tahun bermusik, Rian (vokal), Kiki (gitar), Rayyi (bas), Rama (gitar) dan Wahyu (drum) tak pernah sekali pun berkolaborasi dengan penyanyi perempuan dalam proses rekaman.

"Ini lain dari biasanya karena untuk pertama kalinya D'MASIV berduet dengan seorang wanita dan selama ini banyak orang nanya siapa dia dan akhirnya terjawab semua di hari ini," kata Rian saat ditemui di Karno's Studio, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018).

"Jadi kami mengajak salah satu penyanyi yang bisa dibilang saat remaja D'MASIV sangat mengidolakan, terutama gue sih, Teh Ocha (Rossa)," sambungnya.

Mereka berduet dalam lagu "Pernah Memiliki" dan baru memulai proses shooting klip videonya hari ini. Lagu tersebut merupakan singel dari album keenam mereka yang akan dirilis tahun ini.

"Rencananya karena akan menyambut 15 tahun D'MASIV, mungkin di awal Maret kami akan rilis lagu ini. Kami menandai 15 tahun dengan merilis lagu ini dan ada rencana konser juga sih. D'MASIV di industri musik 10 tahun, tapi usianya sudah 15 tahun," kata Rian.

Baca juga : Rian DMASIV Dapat Royalti Tinggi dari Hidup Untukmu, Mati Tanpamu

Pemilik nama lengkap Rian Ekky Pradipta itu menceritakan awal mula tercetus ide mengajak Rossa berduet. Ayah anak satu ini mengaku menggemari lagu dan suara Rossa sejak zaman masih SMP.

Kemudian, saat Rian masuk industri musik bersama D'MASIV, ia mulai mengenal Rossa. Hingga pada 2016 lalu, pelantun "Tegar" itu meminta Rian menciptakan lagu untuknya.

"Terus akhir 2017, pas lagi nyiapin album keenam, D'MASIV ada satu lagu yang kayaknya harus ada penyanyi ceweknya dan waktu itu kami enggak mikir orang lain lagi, kami pengin nawarin Teh Ocha untuk bisa berduet di lagu ini," ujar Rian.

Mereka lalu menghubungi Rossa dan gayung pun bersambut setelah pelantun "Tegar" itu mendengarkan terlebih dulu lagu "Pernah Memiliki"

"Teh Ocha bilang pengin dengerin lagunya dulu ya. Akhirnya aku kirimin lagunya. Dan ternyata Teh Ocha kayaknya jawabnya enggak lama juga sih, mau katanya," kata Rian.

Jika duet ini menjadi yang pertama bagi D'MASIV, untuk Rossa kolaborasi tersebut adalah yang kedua.

"Diajakin sama Rian buat kolaborasi sama D'MASIV, lagunya enak jadi aku pikir ayo kita kolaborasi. Ini band kedua, yang pertama Ungu. Aku jarang banget kan kolaborasi sama orang lain, band tuh cuma dua yang aku keluarkan single waktu sama Ungu dan kali ini sama D'MASIV," kata Rossa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com