Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian "D'MASIV" Bawa 2 Album untuk Incubus

Kompas.com - 07/02/2018, 20:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari ratusan orang yang memadati lokasi konser band rock asal AS, Incubus, di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018), terlihat sosok vokalis grup band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta. 


Ayah satu anak ini datang bersama seorang rekannya untuk menyaksikan Ben Kenney (bas), Brandon Boyd (vokal), Mike Einziger (gitar), Jose Pasillas (drum), dan Chris Kilmore (keyboard) beraksi lagi.

Rian tak lupa membawa dua album milik Incubus, Look Alive (2007) dan Monuments and Melodies (2009), untuk ditandatangani saat sesi meet and greet.

"Gue sih bawa CD buat ditandatanganin. Ada DVD Look Alive sama CD Monument and Melodies," ujar Rian saat ditemui di area konser.

Rian mengaku bukanlah penggemar berat Incubus, namun sejumlah lagunya pernah mengiringi masa remajanya dulu. Di antaranya "Megalomaniac" dan "Drive".

Baca juga : Pemain Bas Incubus Ungkap Ritual Sebelum Manggung 

"Bukan die hard fans banget, tapi gue suka musiknya. Karena mereka tuh punya skill ya. Gue selalu pengin nonton kalau ada band-band keren," ujar Rian.

Konser Incubus Live in Jakarta ini bakal menjadi kali kedua Rian menyaksikan band yang dibentuk pada 1991 itu.

"Sebelumnya gue nonton 2011 kalau enggak salah. Untuk yang sekarang pasti ngarepnya bawain lagu-lagu baru. Mereka kan ada beberapa album baru beberapa tahun belakangan ini. Gue enggak terlalu ngikutin yang terakhir. Cuma tetep penasaran, band yang skillfull kalau di panggung, keren," ucap Rian.

Sebelumnya, dalam wawancara via telepon dengan Kompas.com, Jumat (26/1/2018), Ben Kenny mengatakan bahwa Incubus akan membawakan 20 lagu dalam konser hari ini.

Baca juga : Malam Nanti, Incubus Bakal Bawakan 20 Lagu

"Mungkin 19 atau 20 lagu," ujar Kenny. 

Namun, ia tak dapat memastikan, karena bisa saja dalam konser mereka bertajuk Incubus Live in Jakarta, mereka memberi penampilan tambahan.

Satu yang pasti, Incubus berjanji memainkan lagu-lagu hits mereka dan tak lupa dari album terbaru berjudul 8 yang dirilis pada 27 April 2017.

"Itu umumnya, tapi saya tak tahu pasti berapa lagu yang bakal kami bawakan nanti karena mungkin bisa berubah," ucap Kenny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com