Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Black Panther Berterima Kasih lewat Surat Terbuka

Kompas.com - 21/02/2018, 10:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesuksesan yang diraih film Black Panther pada pekan pertama penayangannya membuat sang sutradara, Ryan Coogler, begitu bersyukur.

Melalui akun Instagram Marvel Studios, @marvelstudios, Coogler pun menulis surat terbuka untuk mengucapkan terima kasih. Surat itu ia tujukan kepada semua pihak yang telah mendukung film Black Panther.

Sutradara film Black Panther, Ryan Coogler, menulis surat terbuka yang ditujukan kepada semua pihak yang membuat film tersebut sukses.Instagram/Marvel Studios Sutradara film Black Panther, Ryan Coogler, menulis surat terbuka yang ditujukan kepada semua pihak yang membuat film tersebut sukses.
"Bagi para pemilik bioskop, orang-orang yang bercerita di media sosial tentang betapa kerennya film ini, bicara tentang para pemeran kami yang hebat, memilih pakaian yang tepat dan yang mengantre di bioskop di seluruh dunia- bahkan sebelum menonton film ini...," tulis Coogler seperti dikutip Kompas.com, Rabu (21/2/2018).

"Kepada pers yang menulis tentang film ini untuk orang-orang yang belum melihatnya, dan mendorong mereka untuk menonton. Dan kepada anak-anak muda, yang menonton bersama orangtua, mentor, dan teman mereka...," lanjutnya.

"Terima kasih telah memberi tim pembuat film kami sebuah hadiah terbesar: Kesempatan untuk berbagi film ini, bahwa kami menuangkan hati dan jiwa kami, bersamamu," tulis Coogler lagi.

Sebelum menutup surat terima kasihnya, Coogler mengaku terharu akan apresiasi berbagai pihak pada karyanya dan tim.

"Produksi film seperti kerja tim. Dan tim kami terdiri dari orang-orang luar biasa dari seluruh dunia yang percaya pada cerita ini. Jauh di lubuk hati kami semua berharap bahwa orang-orang akan datang untuk menonton sebuah film tentang sebuah negara fiksi di Afrika, yang diperankan warga keturunan Afrika," tulisnya.

"Kami tidak pernah membayangkan bahwa Anda memberi respons sebagus ini. Saya tersanjung orang-orang mau mengeluarkan uang untuk menonton film kami," kata Coogler.

Sutradara berusia 31 tahun itu mengatakan ia dan istrinya sangat terharu melihat penonton dari berbagai latar belakang dan mengenakan busana tradisional masing-masing berdiri di samping poster Black Panther atau bahkan berjoget di lobi bioskop.

Ryan Coogler, yang pada awal surat mengaku sulit menyusun rangkaian kata untuk suratnya itu, menutup surat terbuka itu dengan tulisan "Wakanda Forever".

Sebelumnya diberitakan, menurut penghitungan comScore, film Black Panther diperkirakan bakal mengumpulkan perolehan total 387 juta dollar atau sekitar Rp 5,1 triliun dari pemutarannya sepanjang akhir pekan kemarin.

Baca juga : Black Panther Tumbangkan Mitos Hollywood

Black Panther juga menjadi film terlaris yang dibesut sutradara berkulit hitam dan menampilkan sebagian besar pemain berkulit hitam.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Straight Outta Compton yang meraup total 214 juta dollar sepanjang masa putarnya di seluruh dunia pada 2015.

Film Black Panther menampilkan Chadwick Boseman, Michael B Jordan, Lupita Nyong'o, Martin Freeman, dan Sterling K Brown.

Baca juga : Black Panther Kuasai Box Office AS Minggu Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com