Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Black Panther, Marvel Studios Perkenalkan Negeri Wakanda

Kompas.com - 22/02/2018, 18:49 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pertama kali diperkenalkan ke dalam Marvel Cinematic Universe pada tahun 2016 lewat film Captain America: Civil War yang menceritakan kisah tentang pertarungan antar anggota Avengers melawan satu sama lain, T'Challa tampil di layar lebar tahun ini melalui film Marvel Studios Black Panther dan Avengers: Infinity War.

Ryan Coogler, sutradara dan penulis Black Panther melihat bahwa penampilan T'Challa dalam film Captain America: Civil War adalah sebuah perkenalan yang bagus.

"Saya bisa mengatakan bahwa alam semesta Captain America dan Black Panther saling terkait erat. Keduanya memiliki koneksi tentang bahan vibranium serta mengenai tentara super," ujar Coogler dalam siaran pers yang dikirim Disney kepada Kompas.com.

Black Panther menceritakan kisah tentang T'Challa (Black Panther), setelah kematian ayahnya pada insiden Captain America: Civil War. Ia kembali ke tanah airnya untuk membuktikan kelayakannya menjadi Raja Wakanda berikutnya.

Baca juga : Destinasi yang Mirip Wakanda, Kampung Halaman Black Panther

Dia harus menyatukan sekutunya dan melepaskan kekuatan penuh Black Panther untuk mengalahkan musuh demi mengamankan nasib bangsa Wakanda.

Penggambaran Wakanda, negeri yang terisolasi, bangsa Afrika yang berteknologi maju mendefinisikan cerita dan mengiringi narasi kisah T'Challa. Black Panther dimaksudkan untuk menjadi kisah penemuan jati diri T'Challa sebagai Raja dan sebagai Black Panther.

"T'Challa secara pribadi masih berduka karena kehilangan ayahnya, tapi dia juga mesti mengatasi kesiapan pada tingkat profesional. Seluruh bangsa mencermati apa yang akan dia lakukan selanjutnya."

Baca juga : Melihat Peradaban Negara Wakanda dalam Teaser Film Black Panther

Terus menerus ditekan dan terbebani dengan takdir bangsanya, T'Challa harus sukses dengan cara apapun atau dia mempertaruhkan risiko nyawa jutaan orang Wakanda.

"Senang rasanya bisa masuk ke dalam dunia Wakanda, melihat garis keturunan dan warisan Black Panther serta bertemu dengan berbagai karakter menakjubkan yang ada di sekitar T'Challa," kata sang produser, Kevin Feige.

Masih kata Feige, Black Panther akan mengenalkan karakter-karakter baru yang saling terkait, sehingga memungkinkan penonton untuk merasakan pengalaman nyata yang dimainkan oleh aktor ataupun aktris fenomenal dalam film Black Panther.

Baca juga : Sutradara Black Panther Berterima Kasih lewat Surat Terbuka

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com