Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyelenggara Ungkap Alasan Undang Band Para Menteri di Java Jazz Festival 2018

Kompas.com - 01/03/2018, 07:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Band yang beranggotakan para menteri, Elek Yo Band, akan ikut memeriahkan Java Jazz Festival 2018. Mereka akan tampil di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari pertama festival, Jumat (2/3/2018).

Direktur Utama Java Production, Dewi Gontha, mengungkap alasan pihaknya mengundang Elek Yo Band menjadi salah satu penampil.

"Kami lihat meme-memenya, lalu ada diskusi-diskusi tertentu. Lalu beliau-beliau itu bersedia main di Java Jazz. Simple kok sama seperti band-band lainnya," kata Dewi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

"Mereka punya kemampuan untuk bermusik dan kami menyediakan saja untuk mereka memberikan penampilan. Ada menteri main di panggung (Java Jazz), bukan sekali ini. Dulu pun sudah pernah," sambungnya.

Elek Yo Band terdiri dari Kepala Bekraf Triawan Munaf (keyboard), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum).

Lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), serta Koordinator Staf Khusus Pre­siden Teten Masduki (vokal).

Ditemui terpisah, Nikita Dompas dari tim program Java Production melihat bahwa kemampuan bermusik Elek Yo Band bisa dipertanggungjawabkan. Pihaknya juga sudah mengecek penampilan Elek Yo Band.

"Ada Pak Triawan yang juga musisi kan. Jadi memang secara kualitas mereka memang bisa dipertanggungjawabkan. Jadi enggak ada salahnya buat main," ujar Nikita.

Menurut timnya, penampilan Elek Yo Band dalam Java Jazz tahun ini akan menjadi konten yang menarik.

"Terus terang sih kalau musik mereka sebetulnya main lagu-lagu cover ya. Tapi itukan sebuah tontonan yang menarik ya. Apalagi yang kita tahu kalau kita lihat pasti menteri itu orang yang kaku nih," ujar Nikita.

Nikita mengatakan hal itu juga sesuai semangat Celebrate Jazz in Diversity yang menjadi tema Java Jazz Festival 2018.

"Waktu itu ada yang post di sosial media, saya juga nonton, bahwa Elek Yo Band itu sama aja sama kita semuanya. Manusia yang punya hobi juga, hobi mereka ya main musik. Kami menyediakan wadah untuk itu," ucap Nikita.

Baca juga : Band Para Menteri Duet Bareng Endah N Rhesa di Panggung Java Jazz 2018

Musisi dalam negeri yang bakal tampil di Java Jazz 2018 di antaranya, Glenn Fredly, Kunto Aji, Tompi, Sandhy Sandoro, Memes, Indro Hardjodikoro, Syaharani, Dewa Budjana, Andien, dan lainnya.

Lalu, akan ada tiga penampilan spesial untuk para penonton Java Jazz Festival 2018. Salah satunya adalah grup band asal Amerika Serikat, Goo Goo Dolls.

Kemudian ada nomine Best R&B Performance Grammy Awards 2018, Daniel Caesar, dan terakhir penyanyi muda berbakat LAUV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com