Band Para Menteri Duet Bareng Endah N Rhesa di Panggung Java Jazz 2018

Kompas.com - 28/02/2018, 19:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan musisi akan memeriahkan Java Jazz Festival tahun ini yang digelar kembali di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 2 hingga 4 Maret.

Di antara para penampil itu, ada satu band yang menarik perhatian. Mereka adalah Elek Yo Band, grup musik yang digawangi para menteri kabinet Jokowi-JK.

Para personel Elek Yo Band terdiri dari Kepala Bekraf Triawan Munaf (keyboard), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum).

Lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), serta Koordinator Staf Khusus Pre­siden Teten Masduki (vokal).

Selain tampil sendiri, Elek Yo Band juga bakal berkolaborasi dengan duo Endah N Rhesa pada Jumat (2/3/2018) pukul 20.30 WIB.

"Nanti ada semacam kolaborasi dengan Endah N Resa," kata Direktur Utama Java Production Dewi Gontha, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Ditemui terpisah, Nikita Dompas dari tim program Java Production mengungkap bahwa kolaborasi itu merupakan permintaan dari Elek Yo Band. Alasannya, menurut Nikita, mereka merasa cocok bermain dengan duo Endah N Rhesa.

Baca juga : Menua Bersama, Cita-cita Endah N Rhesa

"Mereka merasa nyaman untuk berkolaborasi dengan Endah n Rhesa, musisi yang amat sangat cair untuk kolaborasi dengan siapa pun," ujar Nikita.

Nantinya, Elek Yo Band mendapat kesempatan tampil selama setengah jam lebih dan rencananya bakal memainkan empat atau lima lagu.

"Durasinya sama, sama yang lain itu 35 menit. Lagu cover semua. Kan mereka kayaknya enggak ada lagu (orisinil) ya, pusing urusin negara hehehe. Penonton biar seneng-seneng aja nonton menteri," kata Nikita.

Musisi dalam negeri yang bakal tampil di Java Jazz 2018 di antaranya, Glenn Fredly, Kunto Aji, Tompi, Sandhy Sandoro, Memes, Indro Hardjodikoro, Syaharani, Dewa Budjana, Andien, dan lainnya.

Lalu, akan ada tiga penampilan spesial untuk para penonton Java Jazz Festival 2018. Salah satunya adalah grup band asal Amerika Serikat, Goo Goo Dolls.

Kemudian ada nomine Best R&B Performance Grammy Awards 2018, Daniel Caesar, dan terakhir penyanyi muda berbakat LAUV.

Baca juga : Endah N Rhesa: Kami Belum Berani Aransemen Dangdut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.