Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Lins Bahagia Bisa Kembali ke Panggung Java Jazz

Kompas.com - 02/03/2018, 18:39 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi jazz yang juga peraih penghargaan Latin Grammy asal Brasil, Ivan Lins mengaku bahagia bisa kembali memeriahkan perhelatan Java Jazz Festival tahun ini yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 2 hingga 4 Maret 2018.

Pada hari pertama pembukaan Java Jazz Festival, Jumat (2/3/2018), Ivan Lins tampil dalam proyek Danish Radio Big Band feat New York Voices & Ivan Lins. Aksi panggung mereka dinikmati ratusan penyuka musik jazz yang menyemut di depan panggung.

Ivan Lins langsung menggelindingkan komposisi "Arlequim Disconheicido" untuk menyapa JIExpo. Nyanyian dengan lirik bahasa latin itu mampu membuat beberapa penonton slow dance.

Baca juga : Persiapan Manggung di Java Jazz, Elek Yo Band Latihan Perdana

"Selamat sore dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Peter Gontha (Presiden Direktur Java Festival), kami senang sekali bisa berada di sini. Spesial untukku, aku sangat senang bisa kembali di sini," kata Ivan Lins.

Ivan tak lupa mengenalkan musisi-musisi yang menyertai penampilannya sore ini.

"Saya kembali bersama talenta hebat, di sebelah kanan saya ada The New York Voice. Di sisi kiri saya ada Danish Radio Big Band. Beri tepuk tangan untuk mereka," seru Ivan Lins sebelum "Velas Icadas" disajikan.

Dalam kesempatan yang sama Ivan Lins menyampaikan kesan pribadinya untuk pergelaran musik jazz ini.

"Festival ini sangat penting untuk musisi di dunia, ini salah satu yang terbesar. Bicara soal big band, mereka punya peran penting. Kita harus melindungi mereka, karena musik dapat melindungi planet ini, dan musik adalah musik," ucapnya.

Ikuti terus berita terbaru seputar Java Jazz 2018 hanya di Kompas.com. Saksikan juga siaran streaming-nya melalui kanal YouTube JavaJazzFest.

Baca juga : 11 Kolaborasi Spesial di Java Jazz Festival 2018


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com