Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Herjunot Ali Belajar dari Orang-orang yang Pernah Gagal Menikah

Kompas.com - 05/03/2018, 14:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Herjunot Ali memilih pendekatan personal untuk mendalami karakternya sebagai calon mempelai pria yang gundah dalam film Takut Kawin

Sebelum shooting, Junot banyak bertanya kepada kenalannya yang ia tahu pernah gagal menikah atau pernah mengalami kecemasan sebelum pernikahan.

"Nanya-nanya ke orang yang gagal nikah. Temen saya banyak ha-ha-ha," kata Junot saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kekasih aktris Tatjana Saphira itu lebih banyak menggali soal perasaan mereka saat menyiapkan hari bahagia hingga tak jadi duduk di pelaminan.

"Saya nanya-nanya itu rasanya gimana sih, 'Ya malu banget lah, sob. Udah ngundang orang', katanya. Banyak ya ternyata orang gagal nikah. Kayak film itu, Runaway Bride, pengantinnya kabur," ucap Junot.

Satu hal yang membantunya masuk ke tokoh Bimo yang ia perankan, Junot juga belum menikah. Sehingga ia lebih mudah membentuk karakternya sebagai pria yang cemas nan gundah menghadapi pernikahan.

Baca juga : Nina Kozok Tak Bisa Tahan Tawa karena Takut Kawin

"Terus saya belum nikah jadi enggak terlalu sulit dan karakternya deket sama karakter orang yang belum nikah," katanya.

"Film Takut Kawin lebih menitikberatkan konflik pada umumnya orang sebelum nikah. Pasti banyak mikir, banyak dengerin orang. Makanya bener tuh sebelum nikah enggak ketemuan kayak adat Jawa. Karena suka ada yang mengganggu jalannya pernikahan," sambung Junot.

Takut Kawin bercerita tentang Bimo (Herjunot Ali), seorang pengusaha muda berusia 25 tahun yang sebentar lagi melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Lala (Indah Permatasari).

Namun, di tengah-tengah persiapan menikah, Bimo merasa gundah, cemas, dan takut memikirkan kehidupan setelah pernikahan nanti. Ditambah ia terpengaruh oleh perkataan sahabatnya, Romi (Junior Liem), yang sudah lebih dulu menikah.

Kegalauan Bimo memuncak hingga mengakibatkan rencana pernikahannya dengan Lala ditunda.

Film Takut Kawin juga menghadirkan sederet artis peran Indonesia lainnya, di antaranya Asri Welas, Junior Liem, Babe Cabita, Michelle Joan, Miller Khan, Angel Karamoy, dan Deni Chandra.

Takut Kawin arahan sutradara Syaiful Drajat itu akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 8 Maret 2018 mendatang.

Baca juga : Film Takut Kawin Bikin Junior Liem Bernostalgia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com