Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Piala Oscar untuk Blade Runner 2049

Kompas.com - 05/03/2018, 15:24 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Film Blade Runner 2049 menyabet piala Oscar untuk kategori Sinematografi Terbaik dalam Academy Awards 2018 atau yang ke-90.

Kemenangan Blade Runner 2049 dibacakan oleh aktris Sandra Bullock dalam perhelatan yang diadakan di Dolby Theatre, Los Angeles, California, AS, Minggu (4/3/2018) waktu setempat.

Sinematografer Roger A Deakins langsung naik ke panggung untuk menerima penghargaan tersebut. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya atas apa yang diraihnya.

Untuk kategori tersebut, film AS bergenre fiksi ilmiah karya sutradara Denis Villenueve itu menyisihkan Darkest Hour, Dunkirk, Mudbound, dan The Shape of Water.

Baca juga: Teaser Sekuel Marry Poppins Diputar dalam Perhelatan Oscar

Sementara itu, untuk kategori Best Visual Effects atau Efek Visual Terbaik, Blade Runner 2049 juga meraih penghargaan. Tim efek visual film itu, yaitu John Nelson, Paul Lambert, Richard R Hoover, dan Gerd Nefzer, menerima piala tersebut.

Film tersebut menyisihkan Guardians of the Galaxy Vol.2, Kong: Skull Island, Star Wars: The Last Jedi, dan War for the Planet of the Apes.

Baca juga: The Shape of Water, Film Terbaik Oscar 2018

Film itu berkisah tentang seorang anggota Los Angeles Police Department (LAPD) bernama K (Ryan Gosling) membongkar sebuah rahasia lama yang bisa memicu kekacauan besar.

Hal itu lalu membawanya menemukan Rick Deckard (Harrison Ford), mantan anggota Blade Runner LAPD yang telah menghilang selama 30 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com