Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shane Filan Persembahkan Lagu Heaven untuk Sang Istri

Kompas.com - 06/03/2018, 20:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - "Heaven", lagu yang dipopulerkan oleh Bryan Adams, menjadi salah satu track dalam album ketiga penyanyi asal Irlandia, Shane Filan, yang berjudul Love Always.

Dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/2018), Filan mengungkap salah satu alasannya memasukkan lagu itu adalah karena sang istri, Gillian Walsh.

"Saya rasa 'Heaven' lagu yang bagus dan istriku juga menggemarinya. Saya ingin menyanyikannya untuk istriku, karena itu saya masukkan ke dalam album," ujar Filan.

Alasan kedua, ia merupakan penggemar berat Bryan Adams dan lagu yang paling ia sukai adalah "Heaven". Filan hampir tak pernah absen menyanyikan lagu dalam album Reckless milik Adams itu di panggung.

"Saya suka musiknya, saya suka apa pun tentang Adams sebagai seniman. Dia punya suara yang fantastis. Vokalnya tak pernah berubah, selalu sama, saya juga mengagumi kariernya," ujar Filan.

"Lalu saya membawakannya dalam Indonesian Idol semalam dan saya begitu menikmati menyanyikannya. Seperti larut di dalamnya. 'Heaven' adalah lagu yang luar biasa, dari lirik hingga melodinya. Itu adalah lagu cinta yang sempurna," sambungnya.

Baca juga : Shane Filan Isyaratkan Akan Berduet dengan Penyanyi Indonesia

Pada Agustus 2017 lalu, Shane Filan merilis album ketiga bertajuk Love Always. Album trrsenut berisi sembilan lagu daur ulang dan tiga lagu baru.

Di antaranya ada lagu "This I Promise You" milik Nsync, "Make You Feel My Love" dari Bob Dylan, "Heaven" yang dipopulerkan Bryan Adams, dan "Eternal Flames" milik The Bangles.

Tiga lagu lainnya adalah ciptaan Filan, yakni "Completely", "Eyes Don't Lie", dan "Crazy Over You".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com